TOPIK TERPOPULER
Caption: Tim Indonesia 2 (Palembang Bank SumselBabel) sedang melakukan briefing saat melawan Hong Kong pada hari ketiga test event Asian Games 2018 yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORTCOM
Caption: Tim Indonesia 2 (Palembang Bank SumselBabel) sedang melakukan briefing saat melawan Hong Kong pada hari ketiga test event Asian Games 2018 yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Tim Voli Indonesia 2 Menang Mudah atas Hong Kong

JUARA.NET, JAKARTA - Kemenangan berhasil diraih tim bola voli putra Indonesia 2 atas Hong Kong pada laga ketiga uji coba alias test event Asian Games 2018.

Tim Indonesia 2 yang diwakili oleh klub Bank Sumsel Babel itu menang dengan skor 3-0 (25-21, 25-18, 25-20) pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta,  Selasa (13/2/2018).

"Pertandingan hari ini lebih ringan daripada penyisihan kemarin lawan Jepang. Secara peringkat, Hong Kong masih di bawah Jepang," kata Kapten tim Indonesia 2, Aji Maulana seusai pertandingan.

Baca juga: Sang Ibu Bicara Masa Depan Valentino Rossi pada MotoGP

Sejak awal set pertama, tim Indonesia memegang kendali permainan. Hong Kong berusaha mendekat, tetapi, permainan konsisten yang ditampilkan Aji dkk berhasil memenangi set ini.

Set kedua juga berlangsung cukup ketat. Namun, tim Indonesia 2 yang sudah lebih padu berhasil meraih kemenangan pada set ini.

Pada set ketiga, Hong Kong memimpin 10-7. Kondisi berbalik ketika tim Indonesia 2 menyamakan kedudukan 11-11.

Setelah itu, Tim Indonesia 2 selalu unggul dalam perolehan poin hingga mengakhiri laga ini dengan kemenangan.

"Kami jadikan uji coba ini sebagai sparring persiapan menuju putaran kedua Proliga," ujar Aji.

Baca juga: Lee Chong Wei Yakin Malaysia Bakal Jadi Penantang Serius pada Piala Thomas

Sementara itu, pelatih tim Hong Kong,  Yay Hok Chun, mengakui bahwa penampilan anak asuhnya masih belum stabil.

"Pemain kami masih muda. Kami jadikan test event ini untuk menambah pengalaman," ucap Yay.

"Kami sengaja mengirim pemain muda agar tim senior lebih konsentrasi menghadapi Asian Games," ujar Yay.

Pertandingan selanjutnya akan menyajikan tim Indonesia 1 (Jakarta Pertamina Energi) melawan Jepang mulai pukul 19.00 WIB.

TOPIK :

Komentar