Tim Voli Indonesia 1 Tidak Mau 'Over Pede' Hadapi Hong Kong di Semifinal Test Event Asian Games

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2018 | 06:03 WIB
Smes yang dilancarkan pebola voli putra, Rivan Nurmulki,  menyudahi perlawanan Jepang. Indonesia akhirnya menang 3-2 atas Jepang pada Invitation Tournament, 18 ASIAN Games, di Stadion Tenis Indoor, GBK Senayan, Selasa (13/2/2018)
MEDIA PR - INASGOC
Smes yang dilancarkan pebola voli putra, Rivan Nurmulki, menyudahi perlawanan Jepang. Indonesia akhirnya menang 3-2 atas Jepang pada Invitation Tournament, 18 ASIAN Games, di Stadion Tenis Indoor, GBK Senayan, Selasa (13/2/2018)

Tim bola voli putra Indonesia 1 (Jakarta Pertamina Energi) menyelesaikan babak penyisihan test event Asian Games 2018 sebagai pemimpin klasemen.

Kepastian ini didapat setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-2 (21-25, 21-25, 25-21, 28-26, 15-10) pada laga yang digelar di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Dalam dua laga sebelumnya, Tim Indonesia 1 sukses memetik kemenangan atas tim Indonesia 2 (Palembang Bank Sumsel Babel) dengan 3-0 dan Hong Kong juga dengan skor 3-0.

Jepang yang menurunkan pemain U-23 mendominasi set pertama dan kedua dengan baik. Mereka banyak memberi serangan kepada tim Indonesia 1 melalui blok dan servis.

(Baca Juga : Test Event Asian Games 2018 - Fasilitas Kamar Wisma Atlet Kemayoran Dianggap Belum Memadai)

"Pada dua set awal, kami tertekan karena terlalu berpikir bagaimana cara mengamankan dua set pertama," kata pelatih tim Indonesia 1, Andri Widiatmoko, saat ditemui JUARA seusai laga.

"Kami terlalu ingin bertemu Hong Kong di semifinal jika memenangi laga ini. Karena itu, kami merasa terbebani," aku Andri.

Titik balik performa tim Indonesia 1 terjadi pada set ketiga pada saat pertandingan imbang dengan skor 13-13.

Setelah melakukan rotasi pemain dan banyak memblok bola Jepang, secara perlahan performa tim Indonesia 1 meningkat.

Sebaliknya, Jepang tampak mulai kelelahan sehingga serangan mereka kerap diredam Agung Seganti dkk.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.