Tim Voli Indonesia 1 Pijak Final pada Test Event Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2018 | 19:17 WIB
Pelatih tim voli putra Indonesia 1, Andrui Widiyatmoko, berbicara dalam konferensi pers seusai laga di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pelatih tim voli putra Indonesia 1, Andrui Widiyatmoko, berbicara dalam konferensi pers seusai laga di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

Tim bola voli Indonesia 1 melaju ke final uji coba atau test event Asian Games 2018 setelah menumbangkan Hong Kong pada laga semifinal  Rabu (14/2/2018).

Tim Indonesia 1 yang diwakili oleh Jakarta Pertamina Energi menumbangkan Hong Kong dengan skor 3-1 (25-13, 23-25, 25-23, 25-20) pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

Pada laga penyisihan, tim Indonesia 1 menaklukkan Hong Kong dengan skor telak 3-0.

"Pertandingan tadi tidak sesuai dengan skenario pelatih. Set pertama, kami leading jauh. Semula kami ingin menurunkan pemain lapis kedua pada set kedua. Namun, kondisinya tidak memungkinkan," kata pelatih tim voli Indonesia 1, Andri Widiyatmoko seusai laga.

Pada set kedua, permainan Hong Kong membaik. Pertahanan mereka bagus dan mampu meredam serangan dari Indonesia 1.

Hal serupa terjadi pada set ketiga. Meski Hong Kong unggul di awal dalam perolehan poin, tim Indonesia 1 berhasil mengejar ketinggalan dan memastikan set ini menjadi milik mereka.

(Baca juga: Sandiaga Uno Berjanji Pemprov DKI Akan Benahi Trotoar GBK)

Pada set keempat, tim Indonesia 1 sempat tertinggal 2-5. Selanjutnya, mereka bermain menyerang hingga memimpin 16-12.

Hong Kong kembali mendekat 20-23 melalui blok dan servis akurat. Namun, tim Indonesia 1 kembali dalam performa terbaik sehingga menyelesaikan laga ini dengan kemenangan.

"Kemarin (Selasa, 13/2/2018) kami sudah bermain habis-habisan lawan Jepang dengan skor 3-2 dan sekarang bermain sore. Hal itu memengaruhi kondisi kami," ucap Andri.

"Untuk babak final, saya berharap pemain bisa bermain seperti biasanya seperti saat melawan Jepang dan Indoensia 2 pada babak penyisihan, Kami tidak memikirkan siapa lawannya," ujar Andri.

Pada babak final, Kamis (15/2/2018), tim Indonesia 1 masih menanti pemenang laga antara tim Indonesia 2 kontra Jepang.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.