Tim Voli Indonesia 1 Harus Menempuh Perjalanan 1 Jam Lebih Menuju Tempat Pertandingan Test Event Asian Games

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Februari 2018 | 19:36 WIB
Tim voli putra Indonesia 1 bersiap melakukan serangan kepada Hong Kong pada babak semifinal test event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Tim voli putra Indonesia 1 bersiap melakukan serangan kepada Hong Kong pada babak semifinal test event Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

  Pelatih tim bola voli putra Indonesia 1, Andry Widiyatmoko, mengeluhkan kemacetan lalu lintas selama menempuh perjalanan dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Tennis Indoor, Senayan Jakarta yang menjadi tempat pertandingan.  

"Mungkin terdengar sepele. Tetapi, kondisi jalan yang macet membuat konsentrasi bermain pemain menjadi berkurang. Akibatnya, kami tadi tidak bermain sesuai skenario permainan," kata Andri seusai pertandingan melawan Hong Kong pada semifinal test event Asian Games, Rabu (14/2/2018).

Pada laga tersebut, tim Indonesia 1 yang diwakili oleh Jakarta Pertamina Energi menumbangkan Hong Kong dengan skor 3-1 (25-13, 23-25, 25-23, 25-20) pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta.

"Semula waktu tempuh diperkirakan mencapai 20-40 menit. Kenyataannya, kami menempuh perjalanan hingga 1 jam 10 menit. Kondisi ini tentu melelahkan," aku Andri.

"Saya berharap penginapan atlet pada Asian Games dekat dengan tempat pertandingan. Kalau bisa hanya butuh berjalan kaki menuju venue. Lebih dekat, lebih baik," ujar Andri.

(Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Tim Voli Indonesia 1 Melaju ke Final meski Bermain Tak Sesuai Skenario Pelatih)

Hal tersebut diakui Technical Delegate cabang olahraga bola voli indoor, Shanrit Wongprasert.

"Saya mengkhawatirkan soal transportasi karena yang menjadi driver selama Asian Games bukan hanya berasal dari Indonesia. Saya takut mereka tersesat sehingga menggangu jadwal pertandingan," ujar Wongprasert.

Pada babak final, Kamis (15/2/2018), tim Indonesia 1 masih menanti pemenang laga antara tim Indonesia 2 kontra Jepang yang hingga berita ini diturunkan, pertandingan sedang berlangsung.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.