Hindari Cedera, Tim Indonesia 1 Akui Tak Bermain Maksimal pada Test Event Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Februari 2018 | 11:34 WIB
Suasana acara penghargaan pemenang usai laga final bola voli putra 18th Asian Games Invitation Tournament 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).
ANDIKA WAHYU/ANTARAFOTO-INASGOC
Suasana acara penghargaan pemenang usai laga final bola voli putra 18th Asian Games Invitation Tournament 2018 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Tim bola voli putra Indonesia 2 meraih medali emas pada uji coba atau test event Asian Games 2018 yang berlangsung 11-15 Februari.

Tim Indonesia 2 menang dengan skor 3-2 dengan skor 3-2 (21-25, 18-25, 25-21, 25-18, 15-11) atas tim Indonesia 1 pada laga final yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

"Kami tidak melihat hasil menang atau kalah. Tetapi, kami mengambil pembelajaran untuk penampilan di Proliga," kata pelatih tim Indonesia 1, Andri Widiyatmoko, dalam konferensi pers seusai laga.

"Mayoritas pemain yang diturunkan pada uji coba kali ini adalah pemain Pertamina (Jakarta Pertamina Energi). Timnas Indonesia sebenarnya ada di Indonesia 2," ucap Andri.

Andri mengakui bahwa tim asuhannya hilang fokus dan percaya diri berlebihan saat memenangi dua set pertama.

"Saat mendapat tekanan, mereka lengah. Dengan kekalahan ini, kami jadi tahu kekurangan tim. Blok kami sangat fatal," ujar Andri.

Sepanjang laga, kedua tim tidak menampilkan tensi permainan tinggi seperti yang terjadi pada laga semifinal.

"Kami mengakui kalau anak-anak permain terlalu santai. Misalnya, Anda bekerja melakukan peliputan, tanpa dibayar, apakah juga akan bekerja penuh semangat?" ucap Andri bertanya.

(Baca juga: Test Event Asian Games 2018 - Tim Voli Indonesia 2 Jadi Juara setelah Kalahkan Rekan Senegara)

Andri juga mengaku bertanggung jawab dengan kelangsungan tim yang akan menghadapi putaran kedua Proliga yang mulai digelar 2-4 Maret mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.