Ini Sosok Penting di Balik Kemenangan Tim Voli Indonesia 2 pada Test Event Asian Games 2018

By Delia Mustikasari - Jumat, 16 Februari 2018 | 16:08 WIB
Pebola voli putra nasional, M Kadavi (jersey putih) beraksi saat menghadapi Hong Kong. Tim putra Indonesia 2menang 3-0 atas Hong Kong dalam Invitation Tournament, 18 ASIAN Games di Stadion Tenis Indoor, GBK Senayan, Selasa(13/02/2018).
MEDIA PR - INASGOC
Pebola voli putra nasional, M Kadavi (jersey putih) beraksi saat menghadapi Hong Kong. Tim putra Indonesia 2menang 3-0 atas Hong Kong dalam Invitation Tournament, 18 ASIAN Games di Stadion Tenis Indoor, GBK Senayan, Selasa(13/02/2018).

Tim bola voli Indonesia 2 yang diwakili Palembang Bank SumselBabel berhak meraih medali emas setelah menang atas tim Indonesia 1 pada uji coba alias test event Asian Games 2018.

Kepastian tersebut didapat setelah mengalahkan tim Indonesia 1 (Jakarta Pertamina Energi) dengan skor 3-2 (21-25, 18-25, 25-21, 25-18, 15-11), pada laga final yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Di balik kemenangan tersebut, libero Muhamad Kadavi menjadi sosok penting dalam kemenangan tim.

Indonesia 2 semula kalah pada dua set awal. Pada set ketiga, pelatih tim, Samsul Jais memutuskan memasukan Kadavi dalam pertandingan.

"Dia memberi semangat sehingga tim semangat lagi dan komunikasi dalam tim kembali berjalan," ujar Samsul.

Sementara itu, Kadavi mengakui bahwa kesempatan yang diberikan pelatih saat tampil pada final test event menjadi kesempatan unjuk kemampuan.

"Saya masuk ketika kondisi tim sedang tertinggal. Saya semangati tim dengan berteriak. Kalau tidak, nanti kami dilecehkan lawan," aku Kadavi kepada BolaSport.com seusai laga.

(Baca juga: Tak Ada Timnas Voli Indonesia pada Test Event Asian Games 2018)

"Saat itu, saya tidak merasa takut atau berpikir macam-macam. Saya justru termotivasi untuk unjuk gigi," kata pria berusia 19 tahun ini.

Kadavi mengatakan menjelaskan bahwa ajang uji coba Asian Games dimanfaatkan untuk menambah pengalaman bertanding.

"Saya merasa masih kurang latihannya. Ke depan, saya ingin membawa tim lebih hidup melalui blok dan servis. Saya juga ingin masuk timnas untuk Asian Games," ucap Kadavi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.