Proliga 2018 - Tim Putra BNI Tutup Seri Bali dengan Kemenangan atas Samator

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Maret 2018 | 08:54 WIB
Pebola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki melepas smes ke arah  Jakarta BNI Taplus pada seri pertama putaran kedua Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Purna Krida, Denpasar, Bali, Minggu (4/3/2018)
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Pebola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki melepas smes ke arah Jakarta BNI Taplus pada seri pertama putaran kedua Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Purna Krida, Denpasar, Bali, Minggu (4/3/2018)

Tim bola voli putra Jakarta BNI Taplus mengikuti keberhasilan tim putri dengan memenangi laga atas Surabaya Bhayangkara Samator pada seri pertama putaran kedua Proliga 2018.

BNI menang dengan skor 3-1 (17-25, 26-24, 25-22, 25-20) pada laga yang berlangsung di GOR Purna Krida, Denpasar, Bali, Minggu (4/3/2018).

"Faktor tuan rumah menjadi salah satu kunci kemenangan kami dalam menumbuhkan semangat tim. Saat keadaan tertekan, dukungan dari penonton membuat kami bisa membunuh serangan lawan," kata Asisten pelatih BNI, I Wayan Windu Segara.

"Permainan Julianta (I Nyoman Julianta) juga sangat baik. Dia mampu menembus blok Samator," ucap Windu.

Sejak set pertama, kedua tim sudah bermain dengan intensitas tinggi melalui blok dan serangan. Samator meraih momentum kemenangan setelah serangan dari Randy Tamamilang dan Rivan Nurmulki berbuah poin dalam kedudukan 21-14.

BNI sempat menambah tiga poin. Namun, Samator yang sudah memegang kendali permainan berhasil merebut set ini.

(Baca juga: Proliga 2018 - Tim Putri BNI Jaga Peluang Lolos ke Putaran 4 Besar)

BNI bangkit pada set kedua. Mereka selalu dalam posisi memimpin melalui servis dan blok akurat. Kedua tim sempat dalam posisi imbang 20-20.

Selanjutnya, BNI terus menekan permainan Samator dan memenangi set ini. Kedudukan menjadi 1-1.

Kondisi ini terus dipertahankan BNI pada set ketiga. Blok Samator kerap ditembus oleh BNI sehingga mereka tidak mampu membalikkan keadaan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.