Voli Pantai Optimis Sumbang Medali pada Asian Games 2018

By Noverta Salyadi - Rabu, 14 Maret 2018 | 17:42 WIB
Tim voli pantai putri Indonesia ketika menghadapi Australia pada test event di Jakabaring Sport City pada 2017 lalu.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Tim voli pantai putri Indonesia ketika menghadapi Australia pada test event di Jakabaring Sport City pada 2017 lalu.

Tim bola voli pantai Indonesia tetap optimistis merebut medali pada Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus-2 September mendatanng.

Tim putra membidik keping medali emas, sementara tim putri menargetkan medali perunggu.

Target perolehan medali tersebut melihat prestasi yang diraih dalam kejuaraan Asia dan hasil test event di Palembang pada 2017 lalu.

Untuk meuwjudkan perolehan medali tersebut tim voli pantai putra Indonesia telah melakukan training camp di Belanda. Sementara itu, tim putri akan menggelar training camp di Malaysia.

Baca Juga:

Pelatih Kepala timnas voli pantai Indonesia, Slamet Mulyanto, menjelaskan bahwa untuk mewujudkan target medali pada Asian Games, pihaknya telah melakukan pembenahan pada atletnya yang akan turun pada olahraga multi event tingkat Asia tersebut.

Menurut Slamet, tim voli pantai diharapkan bisa merebut medali emas melalui pasangan Ade Chandra/Muhammad Ashfiya (putra) dan medali perunggu dari pasangan Dhita/Putu Dini (putri).

"Sekitar Mei, kami baru membawa tim ke Palembang untuk lebih mengenal lapangan dan cuaca karena setelah ini tidak ada lagi uji coba tim," ujar Slamet.

Slamet menjelaskan bahwa dalam upaya merebut medali emas, tim putra Indonesia akan mendapat pesaing dari Qatar dan Irak.

Kedua negara ini selalu menjadi rival Indonesia di final kejuaraan Asia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.