Tim Putri Gresik Petrokimia Gagal ke Final Four Proliga 2018 meski Curi Satu Set dari Pertamina

By Budi Kresnadi - Jumat, 16 Maret 2018 | 21:39 WIB
Tim bola voli putri (jersey kuning) menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (16/3/2018).
PBVSI
Tim bola voli putri (jersey kuning) menghadapi Jakarta Pertamina Energi pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2018 yang berlangsung di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (16/3/2018).

Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi semakin mantap di puncak klasemen Proliga 2018 setelah mengalahkan Gresik Petrokimia 3-1 di GOR C'tra Arena, Kota Bandung, Jumat (16/3/2018).

Pelatih Pertamina, Muhammad Anshori mengaku puas dengan penampilan tim asuhannya pada hari pertama seri ketiga putaran kedua Proliga 2018 ini.

"Serangan bagus dan bloknya juga dapat. Setelah pertandingan terakhir di Palembang, performa anak-anak meningkat," ujar Anshori seusai pertandingan.

Anshori mengakui bahwa pada set pertama, Novia Andrianti dan kawan - kawan agak menanggap enteng lawan sehingga menelan kekalahan.

Namun, pada set berikutnya penampilan mereka membaik. Ia juga melakukan rotasi pemain untuk meningkatkan mental pemain.

Meskipun menang, ia mencatat beberapa kekurangan pemain Pertamina yaitu kurang sabar dan kerap terburu-buru.

"Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami jelang final four. Pada seri ini, kami hanya memelihara performa dan menjaga pemain agar tidak cedera," ujarnya.

(Baca juga: All England Open 2018 - Marcus/Kevin Pastikan Tempat ke Semifinal dalam 30 Menit)

Sementara itu, pelatih Petrokimia, Victor Laiyan menjelaskan bahwa pada set pertama, tim asuhannya tampil bagus sesuai intruksi.

"Namun, memasuki set kedua dan selanjutnya, anak-anak terlalu terburu buru sehingga banyak kehilangan poin," ujar Victor.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.