Samator Antisipasi Cuaca Dingin Jelang Final Four Proliga 2018

By Budi Kresnadi - Sabtu, 17 Maret 2018 | 15:30 WIB
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Yuda Mardiansyah melepaskan smes ke arah Bekasi BVN pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2018 di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (16/3/2018),
PBVSI
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Yuda Mardiansyah melepaskan smes ke arah Bekasi BVN pada seri ketiga putaran kedua Proliga 2018 di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (16/3/2018),

Tim bola voli putri Surabaya  Bhayangkara Samator gagal menang lebih cepat atas Bekasi BVN pada pertandingan pertama seri terakhir putaran kedua Proliga 2018.

Samator yang sudah memastikan diri lolos ke final four menekuk Bekasi BVN 3-1, Jumat (16/3/2018) di C'Tra Arena, Kota Bandung.

Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahyono mengakui bahwa tim asuhannya tampil kurang panas menghadapi BVN yang sedang berjuang untu lolos ke final four.

"Udara di Bandung dingin. Jadi, mainnya juga dingin. Ini merupakan pembelajaran dan harus diantisipasi karena Malang yang akan jadi tempat final four udaranya juga dingin," ujar Ibarsjah seusai pertandingan.

Ibarsjah mengatakan bahwa secara teknis, pada dua set awal tim lawan banyak melakukan kesalahan. Namun, pada set ketiga, pemain Samator banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga kecolongan satu set.

Menurut Ibarsjah, pada set ketiga passing, servis, dan blok tim tidak berjalan. Akibatnya, pemain Samator gagal meredam serangan lawan.

"Pada set pertama dan kedua, blok kami kurang sempurna, tetapi kami masih bisa meredam. Tapi, di set ketiga, kami tak dapat meredam dan tidak dapat poin," tuturnya.

(Baca juga: All England Open 2018 - Ini Catatan Jonatan Christie Setelah Tampil di Dua Turnamen Eropa)

Memasuki set keempat, Ibarsjah berinisiatif melakukan pergantian pemain. Hasilnya, mereka bisa meredam dan melakukan serangan balik.

Pelatih BVN, pelatih Wilfridus Wahyu memuji penampilan para pemain asuhannya yang dinilainya bermain bagus meskipun menelan kekalahan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.