Protes Pemain Asing Sempat Ganggu Permainan BJB pada Putaran Pertama Final Four Proliga 2018

By Ovan Setiawan - Jumat, 30 Maret 2018 | 18:47 WIB
Pemain tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan, Aprilia Manganang melakukan smes ke arah Jakarta Elektrik PLN pada putaran pertama final four Proliga 2018 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (30/3/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain tim bola voli putri Bandung Bank BJB Pakuan, Aprilia Manganang melakukan smes ke arah Jakarta Elektrik PLN pada putaran pertama final four Proliga 2018 di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (30/3/2018).

  Bandung Bank BJB Pakuan berhasil menang atas Jakarta Elektrik PLN dalam laga perdana final four Proliga 2018 dengan skor 3-1 (25-23,  25-19, 21-25, 25-21) yang diadakan di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jumat (30/3/2018).

Namun, mereka menilai timnya masih menyisakan banyak masalah yang harus dibenahi.

"Alhamdulillah BJB  bisa ambil poin 3 walau secara main belum kelihatan seperti permainan di putaran kedua lalu," kata  pelatih BJB Pakuan, Octavian seusai pertandingan.

Diakui Octavian bahwa pertandingan sebenarnya tidak berjalan dengan mulus. Salah satunya adalah soal kekompakan pemain asing dan lokal yang berpengaruh pada set ketiga yang membuat mereka tertinggal.

"Ya, tadi kalau melihat anak-anak masih panik pada temannya. Ada keputusan wasit yang bikin emosi, pemain bule emosi akhirnya ada yang marah teman sama teman.  Ini yang harus diperbaiki," ujarnya.

(Baca juga: BAM Nilai Penerapan Aturan Servis Baru Masih Salah

Hanya saja ketika di lapangan Octavian salut kepada anak didiknya yang tetap profesional dalam menghadapi situasi tersebut.

"Wajar kalau bule, di latihan juga ada permasalahan. Tapi, saya salut dengan pemain lokal yang tetap profesional yang punya mental juara," tuturnya.

Dalam laga berikutnya, BJB akan berhadapan dengan Jakarta PGN Popsivo Polwan, Sabtu (31/3/2018).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X