TOPIK TERPOPULER
Pevoli Palembang Bank SumselBabel, Sigit Ardian, bersiap melakukan serve saat melawan Jakarta Pertamina Energi pada hari ketiga Final Four 1 Proliga 2018 di Gor Ken Arok Malang, Jawa Timur, Minggu (01/04/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pevoli Palembang Bank SumselBabel, Sigit Ardian, bersiap melakukan serve saat melawan Jakarta Pertamina Energi pada hari ketiga Final Four 1 Proliga 2018 di Gor Ken Arok Malang, Jawa Timur, Minggu (01/04/2018) malam.

Sapu Bersih Final Four, Sigit Adrian Buka Rahasia soal Stamina

JUARA.NET - Pemain tim bola voli putra Pelembang Bank SumselBabel, Sigit Adrian, mengungkapkan rahasia bisa tampil bagus pada final four seri pertama dan kedua Proliga 2018. Selain mengonsumsi suplemen, Sigit juga menerapkan pola istirahat yang benar.

Seri pertama final four Proliga 2018 digelar di Gon Ken Arok, Kota Malang pada 30 Maret hingga 1 April yang lalu. Setiap yang berlaga harus menjalani tiga pertandingan dalam tiga hari atau satu pertandingan setiap hari.

Jadwal padat ini tentu saja tidak mudah bagi setiap pemain. Apalagi, jika mereka tidak menyiapkan kondisi fisiknya dengan baik. Sigit pun membagi resep supaya bisa tampil stabil dan menjaga stamina dengan jadwal padat ini.

"Kalau asupan vitamin atau gizi khusus tidak ada. Hanya ada suplemen yang sudah diberikan oleh tim saja, seperti biasanya," ucap Sigit kepada JUARA dan BolaSport.com.

"Yang penting adalah menjaga pola tidur. Malam tidurnya harus cukup, kalau siang tidur mungkin satu jam saja. Selama ada jadwal bertanding, tidak keluar jalan-jalan agar bisa fokus dan tidak lelah," tutur Sigit.

Sigit menjadi andalan bagi Palembang Bank SumselBabel pada final four seri pertama dan kedua ini.

Dia bermain dengan bagus sama seperti rekan-rekannya yang lain. Pslembang Bank SumselBabel pun sukses menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Terkait kesuksesan tersebut, Sigit menilai adanya rasa saling percaya antar pemain jadi faktor kuncinya. Menurut Sigit, tim Plembang Bank SumselBabel sangat kompak dan itu memudahkan sekali saat bermain.

"Tentunya ada faktor percaya diri dan juga percaya pada teman. Harus saling percaya satu sam lain. Dari rasa saling percaya itu kami bisa menjadi semakin kompak dan bisa menangkan semua pertandingan ini, kata Sigit.

Saat ini, Sigit sedang mempersiapkan diri tampil pada partai puncak Proliga 2018 melawan Surabaya Bhayangkara Samator pada 15 April mendatang di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

 

Tahu apa soal Jam Terbang Garuda? #BacaBOLA

Sebuah kiriman dibagikan oleh TABLOID BOLA (@tabloid_bola) pada

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar