TOPIK TERPOPULER
Pemain tim nasional voli putra Indnesia, Aji Maulana, saat ditemui di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/5/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pemain tim nasional voli putra Indnesia, Aji Maulana, saat ditemui di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/5/2018).

Jadi Kapten Baru Timnas Voli Indonesia, Aji Maulana Akui Terbebani

JUARA.NET - Tosser andalan Palembang Bank SumselBabel, Aji Maulana, mengaku terbebani setelah resmi ditunjuk menjadi kapten tim nasional bola voli putra Indonesia untuk Asian Games 2018.

Aji terpilih menjadi kapten setelah dicoretnya open spiker senior Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti, dari skuat timnas asuhan Samsul Jais.

Sementara itu, jabatan wakil kapten disandang oleh Nizar Julfikar, salah satu tosser dari tim Surabaya Bhayangkara Samator.

Baca juga: New Zealand Open 2018 - Baru Dipasangkan, Pasangan Ganda Putri Malaysia Ini Sudah Bikin Kejutan

"Jujur saya merasa beban (jadi kapten) karena Asian Games itu ajang yang ditunggu-tunggu pemain voli se-Asia. Namun, berkat dukungan dari teman-teman dan pelatih, saya jadi termotivasi," kata Aji saat ditemui BolaSport.com di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Kamis (4/5/2018) malam.

"Kemarin hari Selasa (2/5/2018) ada rapat, saya kira rapatnya cuma membahas tentang latihan pagi dan sore. Akan tetapi, ternyata ada pengumuman menjadi kapten."

Aji menceritakan bahwa pemilihan kapten bukan berdasarkan kehendak pelatih, asisten pelatih, atau manajer timnas, melainkan dari kalangan pemain.

Pemilihan kapten ditentukan melalui pemungutan suara, dan setiap pemain diminta untuk memilih dua nama untuk menjadi kapten dan wakil kapten.

"Semua pemain dikasih selembaran untuk memilih kapten dan wakil kapten. Ternyata saya terpilih jadi kapten, dan wakilnya Nizar. Sebenarnya sangat berat, tetapi bagaimana lagi," ujar Aji.

Sebagai pemain voli nasional, Aji termasuk salah satu pemain yang cukup berpengalaman.

Baca juga: Kena Sanksi BWF, Apa yang akan Dilakukan Sponsor Terhadap 2 Pemain Malaysia?

Sebelum memperkuat Palembang Bank SumselBabel, Aji pernah membela Semarang Bank Jateng, dua kali bergabung bersama Jakarta BNI Taplus, dan sekali menjadi pemain Jakarta Pertamina Energi.

Bersama timnas, Aji juga pernah mempersembahkan medali perak pada ajang SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Timnas voli putra sendiri akan menjalani uji coba ke Vietnam untuk mematangkan persiapan mereka pada Asian Games 2018.

Mereka akan berangkat pada 25 Mei mendatang untuk mengikuti sebuah kejuaraan voli di Vietnam.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar