Agung Seganti Diduga Tercoret dari Skuat Timnas Voli karena Indisipliner

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 4 Mei 2018 | 15:52 WIB
Kapten Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti, ketika tampil di putaran pertama final four proliga di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (29/4/2016).
ISTIMEWA
Kapten Jakarta Pertamina Energi, Agung Seganti, ketika tampil di putaran pertama final four proliga di GOR Citra Arena, Bandung, Jumat (29/4/2016).

Aji Maulana menduga pencoretan Agung Seganti dari tim nasional voli putra Indonesia tak terlepas dari faktor indisipliner dalam mengikuti seleksi di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pencoretan itu tergantung dari pengurus dan pelatih, terutama soal kedisiplinan. Nah, waktu tes seleksi dia (Agung) nggak ada, telat datang," kata Aji kepada BolaSport.com, di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (4/5/2018).

Baca juga: Kemiripan Nasib Agung Seganti dan Tommy Sugiarto

"Menurut saya, seandainya Agung datang, pasti masih dipakai pelatih. Saya kira ini adalah masalah kedisplinan. Apalagi Pak Imam (Sudjarwo, Ketua Umum PP PBVSI) tadi menuntut kami untuk disiplin," tutur Aji.

Para pemain yang dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas voli diminta datang ke Padepokan Voli Sentul pada tanggal 18 April 2018.

Sementara itu, Agung mengaku kepada BolaSport.com baru datang pada 26 April 2018.

Sebelum dicoret, Agung sempat berlatih di Padepokan Voli Sentul selama dua hari.


Kapten timnas bola voli putra Indonesia, Agung Seganti, bereaksi setelah doa bersama dalam acara pelepasan oleh PBVSI di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (15/8/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

"Sebenarnya Agung masih layak (menjadi pemain timnas). Namun, sayang kedisiplinannya kurang," tutur Aji.

Agung tercatat sudah pernah memperkuat Merah Putih pada SEA Games 2009, 2011, 2013, 2015, dan 2017.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.