TOPIK TERPOPULER
Pebola voli nasional putri, Berllian Marsheilla,  menjalani latihan fisik menjelang SEA Games 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Kamis (1/6/2017).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pebola voli nasional putri, Berllian Marsheilla, menjalani latihan fisik menjelang SEA Games 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Kamis (1/6/2017).

Timnas Bola Voli Putri Butuh Lebih Banyak Uji Coba demi Tingkatkan Performa

JUARA.NET - Pelaksanaan uji coba atau try out dinilai menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan performa para atlet agar bisa bersaing dengan negara-negara pesaing.

Oleh karena itu, setelah Asian Games 2018, atlet tim nasional bola voli putri Indonesia, Berllian Marsheilla, berharap agar pemerintah memberikan banyak kesempatan untuk try out.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Kalau bisa perbanyak try out untuk kami. Nggak usah jauh-jauh, Filipina saja sudah banyak melakukan try out dalam setahun agendanya. Bahkan di negaranya sendiri, mereka membuat kejuaraan dunia," kata Berllian.

"Dari situ kami berkaca, kalau memang kita ingin berprestasi lebih bagus, ya perlu perbanyak try out," tutur dia menambahkan.

Berllian kemudian menjelaskan bahwa Filipina sudah hampir lima kali melakukan try out. Sementara itu, timnas bola voli putri Indonesia tercatat hanya dua kali dalam setahun.

Berllian Marsheilla.
Berllian Marsheilla.
Instagram Berllian

Timnas bola voli putri Indonesia rencananya akan diberangkatkan ke Kazakstan pada Juli mendatang untuk mengikuti Kejuaraan Asia Women Cup.

Dalam ajang uji coba tersebut, Berllian dkk diharapkan bisa menimba pengalaman demi mematangkan persiapan mereka jelang Asian Games 2018.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Piala Thomas-Uber 2018 akan Disiarkan TVRI Secara Langsung Mulai Besok!

Pemerintah sendiri menargetkan timnas bola voli putri mencapai babak delapan besar pada Asian Games 2018.

"Bisa masuk timnas jadi suatu kebanggaan buat saya, karena nggak sembarang orang bisa ikut Asian Games," kata Berllian.

"Makanya saya ingin memberikan yang terbaik. Apapun hasilnya, kami ingin tetap berjuang untuk negara," tutur dia memungkasi.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar