Timnas Voli Indonesia Raih Kemenangan Tipis atas China

By Any Hidayati - Selasa, 29 Mei 2018 | 20:47 WIB
Smes yang dilancarkan pebola voli putra, Rivan Nurmulki,  menyudahi perlawanan Jepang. Indonesia akhirnya menang 3-2 atas Jepang pada Invitation Tournament, 18 ASIAN Games, di Stadion Tenis Indoor, GBK Senayan, Selasa (13/2/2018)
MEDIA PR - INASGOC
Smes yang dilancarkan pebola voli putra, Rivan Nurmulki, menyudahi perlawanan Jepang. Indonesia akhirnya menang 3-2 atas Jepang pada Invitation Tournament, 18 ASIAN Games, di Stadion Tenis Indoor, GBK Senayan, Selasa (13/2/2018)

Timnas voli putra Indonesia tampil impresif di hari terakhir penyisihan Piala Lienvietpostbank 2018 yang berlangsung di Ha Nam Sports Gymnasium, Vietnam, Selasa (29/5/2018).

Rivan Nurmulki dkk yang sudah mengantongi tiket semifinal, tak begitu saja mengalah saat bertemu dengan China.

Indonesia bahkan sukses mengandaskan perlawanan tim Negeri Tirai Bambu dengan skor 3-2 (19-25, 21-17, 21-25, 25-16, 15-11) .

Turnamen yang digunakan sebagai uji coba timnas voli putra untuk Asian Games 2018 tersebut berjalan panas sejak set pertama.

Indonesia belum bisa mencuri kemenangan di gim pertama karena China mendominasi sejak poin pertama.


Aji Maulana (terlentang) mengalami perawatan pasca-cedera di set kedua Piala Lienvietpostbank 2018 pada Selasa (29/5/2018) di Ha Nam Sports Gymnasium, Vietnam.(facebook.com/onsports)

Indonesia bahkan harus bermain tanpa sang kapten, Aji Maulana, yang mengalami cedera pada set kedua.

Kehilangan sang kapten tidak membuat perlawanan Indonesia loyo begitu. Indonesia justru sukses menyamakan keadaan menjadi 1-1.

Seperti ritme dua set pertama, Indonesia terlebih dahulu kehilangan set ketiga dan kemudian bangkit menyamakan kedudukan pada set keempat.

Sementara pada set penentuan, Indonesia sukses menang tipis 15-11 dan memastikan diri lolos ke semifinal dengan hanya mencatat 1 kekalahan dan 3 kemenangan.


Editor :
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.