Aji Maulana Cedera, Timnas Voli Putra Indonesia Lawan Kazakstan pada Semifinal

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 Mei 2018 | 14:59 WIB
Skuat tim nasional voli putra Indonesia berfoto dengan para pengurus PP PBVSI di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.
PP PBVSI
Skuat tim nasional voli putra Indonesia berfoto dengan para pengurus PP PBVSI di Padepokan Voli Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5/2018) malam.

Tim nasional bola voli putra Indonesia akan menghadapi Kazakstan pada babak semifinal Piala Lienvietpostbank 2018 yang berlangsung di Ha Nam, Vietnam.

Kepastian melawan Kazakstan didapat Indonesia setelah berhasil mengalahkan China dengan skor tipis 3-2 (19-25, 25-17, 21-25, 25-16, 15-11) pada laga terakhir penyisihan grup, Selasa (29/5/2018).

(Baca juga: Timnas Putra Indonesia Menang Tipis atas China pada Babak Penyisihan Piala Lienvietpostbank 2018)

Dengan hasil itu, Indonesia pun menempati peringkat pertama dan otomatis menghadapi Kazakstan sebagai tim posisi keempat.

Adapun tuan rumah Vietnam yang menduduki posisi kedua bakal menghadapi Thailand sebagai tim peringkat ketiga.

Sepanjang penyisihan grup, Indonesia sudah menorehkan 4 kemenangan dari 5 pertandingan. Mereka mengoleksi 11 poin atau unggul dua angka atas Vietnam.

Satu-satunya kekalahan Indonesia dalam babak penyisihan grup terjadi saat melawan Kazakstan pada laga pembuka yang berlangsung Jumat (25/5/2018) lalu.

Lakukan rotasi

Saat menghadapi China yang menurunkan tim juniornya, Indonesia melakukan rotasi pemain sejak awal set pertama. Hal itu dilakukan untuk berkonsentrasi pada babak semifinal.

Hal itu juga tak terlepas dari fakta bahwa Indonesia sudah dinyatakan lolos ke semifinal sebelum laga melawan China berlangsung.


Editor :
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X