TOPIK TERPOPULER
Suasana pertandingan semifinal voli putra Indonesia (merah) versus Kazakhstan (biru) saat Piala Lienvietpostbank 2018 pada hari Rabu (30/5/2018) di Vietnam.
facebook.com/onsports
Suasana pertandingan semifinal voli putra Indonesia (merah) versus Kazakhstan (biru) saat Piala Lienvietpostbank 2018 pada hari Rabu (30/5/2018) di Vietnam.

Blok dan Servis Apik Jadi Kunci Kemenangan Tim Voli Putra Indonesia atas Kazakstan

JUARA.NET - Indonesia sukses menembus babak final Piala Lienvietpostbank 2018 setelah meraih kemenangan 3-0 (25-13, 25-21, 25-22) atas Kazakstan pada laga semifinal yang berlangsung Rabu (30/5/2018).

Menurut sang pelatih, Samsul Jais, keberhasilan skuatnya tak terlepas dari evaluasi yang telah mereka lakukan pasca-kekalahan 2-3 dari Kazakstan pada fase penyisihan grup, Jumat (25/5/2018).

(Baca juga: Timnas Putra Indonesia Sukses Revans atas Kazakhstan pada Semifinal Piala Lienvietpostbank 2018)

"Saat itu, serangan servis anak-anak tidak bagus sehingga kami kalah," ujar Samsul dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Oleh karena itu, Samsul akhirnya menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan serangan dari servis dan blok dengan baik.

Melalui cara tersebut, maka tim lawan mengalami kesulitan untuk melakukan serangan karena adanya dua blok.

"Hal itulah yang membuat kami menang mudah pada set pertama dan kedua," kata Samsul.

"Selain itu, saya katakan kepada semua pemain bahwa untuk menghadapi Kazakstan harus bermain kolektivitas," tutur dia menjelaskan.

(Baca juga: Lahir dari Pasangan Pebulu Tangkis, Sun Ji-hyun Sempat Tidak Didukung Jadi Atlet)

Pada laga final, Indonesia akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya antara tuan rumah Vietnam dan Thailand.

Piala Lienvietpostbank 2018 diikuti Indonesia untuk mematangkan persiapan mereka jelang Asian Games 2018 yang akan dimulai pada 18 Agustus mendatang.

Ajang yang diadakan di Ha Nam, Vietnam itu hanya diikuti enam negara yakni Vietnam, Thailand, Indonesia, Kazakstan, China, dan Myanmar.

TOPIK :

Video Pilihan

Komentar