PGN Livoli 2018 Jadi Persiapan Timnas Voli Indonesia untuk SEA Games 2019

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 25 Oktober 2018 | 17:01 WIB
Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan (kiri), diwawancarai seusai sesi konferensi pers di Kantor PP PBVSI, di Jakarta, Kamis (25/10/2018).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan (kiri), diwawancarai seusai sesi konferensi pers di Kantor PP PBVSI, di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Penyelenggaraan PGN Livoli 2018 dinilai tak hanya bermanfaat sebagai pemanasan jelang Proliga 2018, tetapi juga persiapan untuk ajang internasional yang lebih besar lagi.  

Menurut Strategic Stakeholder Management PGN, Santiaji Gunawan, PGN Livoli 2018 juga berguna sebagai uji coba tim nasional (timnas) bola voli Indonesia untuk menghadapi SEA Games Manila 2019.

Hal itu dinyatakan Santiaji saat menghadiri konferensi pers PGN Livoli 2018 di Kantor Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Jakarta, Kamis (25/10/2018).

"Kami sepakat PBVSI bahwa ajang ini juga untuk persiapan SEA Games 2019. Artinya, ajang ini menjadi test event buat teman-teman atlet yang terpilih masuk skuat timnas," kata Santiaji.

"Saya tentu berharap, semoga dari Livoli 2018 ini bisa terkumpul dan terseleksi pemain yang layak diandalkan," tutur dia.

Selain itu, Santiaji pun tak ragu menyebutkan bahwa PGN Livoli turut berdampak terhadap kesiapan Indonesia mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Tentunya ini menjadi sasaran kami bersama bahwa Livoli ini menjadi ajang penjaringan pemain untuk 2019 dan seterusnya," ucap Santiaji.

Baca juga:

PGN Livoli merupakan kompetisi tahunan yang melibatkan klub bola voli Divisi Utama dan Divisi Satu, sebagai pemanasan sebelum memulai ajang Proliga.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.