TOPIK TERPOPULER
Pertandingan Divisi Utama PGN Livoli 2018 antara Alko Bandung dan Petrokimia Gresik, di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018).
PP PBVSI
Pertandingan Divisi Utama PGN Livoli 2018 antara Alko Bandung dan Petrokimia Gresik, di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018).

Kalah dari Petrokimia, Alko Bandung Dipastikan Terdegradasi ke Divisi Satu

JUARA.NET - Tim bola voli putri Alko Bandung dipastikan terdegradasi ke Divisi Satu PGN Livoli setelah menelan kekalahan dari Petrokimia Gresik pada laga perebutan peringkat 5-8.

Bertanding di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Kamis (1/11/2018), tim asuhan Zoelni Hilnanda itu kalah dari Petrokimia dengan skor 0-3 (15-25, 16-25, 13-25).

Meski masih menyisakan satu laga melawan JWS Minahasa Sulut, Alko Bandung tidak terhindar dari degradasi karena sudah mengalami dua kekalahan di Pul P.

"Kami sudah siap dengan tersingkirnya Alko dari Divisi Utama, karena kami klub pembinaan. Kami tetap akan membina," ujar Manajer Alko, Zulkarnaen, dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Salah satu faktor yang membuat Alko tampil di bawah ekspektasi pada PGN Livoli 2018 yakni karena absennya beberapa pemain bintang mereka.

Sejumlah pemain mereka yang absen yakni Aprilia Manganang, Yolla Yuliana, Wilda Siti Nurfadilah, dan Pungky Afriecia.

Di sisi lain, Petrokimia merasa bersyukur bisa meraih kemenangan atas Alko.

Dengan hasil tersebut, Petrokimia setidaknya membuka peluang untuk lolos dari zona degradasi.

Mereka pun wajib mengalahkan Badak LNG Bontang pada laga berikutnya untuk memastikan bertahan di Divisi Utama.

"Langkah kami ditentukan dengan pertandingan melawan Badak LNG Bontang," tutur pelatih Petrokimia, Viktor Laiyan.

  • Editor: Nugyasa Laksamana
  • Sumber: PP PBVSI
TOPIK :

Video Pilihan

Komentar