Gelar Juara Bersama Bakal Diusahakan oleh Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator

By Imadudin Adam - Kamis, 6 Desember 2018 | 09:53 WIB
PGN Popsivo Polwan menempati peringkat ketiga pada PGN Livoli 2018 sektor putri.
PP PBVSI
PGN Popsivo Polwan menempati peringkat ketiga pada PGN Livoli 2018 sektor putri.

 Proliga 2019 yang akan segera bergulir sebentar lagi. Lima tim putri dan enam putra akan meramaikan kompetisi yang mulai digelar 7 Desember 2018 hingga 24 Februari 2019. Penulis: Tjahjo Sasongko

Tim voli putri Popsivo Polwan dan tim putra Bhayangkara Samator bertekad untuk mengawinkan gelar. Samator sendiri berstatus sebagai juara bertahan.

Tahun lalu, mereka mengangkat trofi juara setelah menghempaskan Bank SumselBabel dengan skor 3-1.

Catatan manis ini menjadi modal Samator untuk mengawali perjalanan di musim 2019.

Sementara itu, Popsivo yang sudah puasa gelar sejak terakhir kali menjadi kampiun di musim 2013 kini juga sudah siap menyambut Proliga 2019 dengan sederet pemain tim nasional.

“Kedua tim harus memberikan suatu yang terbaik untuk kita,” kata Pembina Popsivo Polwan dan Bhayangkara Samator, Irjen Pol Refdi Andri, Rabu (5/12).

(Baca Juga: Pantas Saja Valentino Rossi Mengeluh, Ternyata Begini Cara Kerja Elektronik untuk Menghemat Ban)

Tercatat, Popsivo memiliki lima pemain timnas yang ikut membela Indonesia di Asian Games 2018. Mereka adalah Amalia Fajrina Nabila, Berllian Marseilla, Arsela Nuari Purnama, Wilda Siti Nurfadilah, dan Aprilia Santini Manganang.

Kekuatan Popsivo juga ditopang dengan tosser impor asal Thailand dan Turki, Pornpun Guedoarp dan Yeliz Basa.

Formasi yang tidak kalah garang juga dimiliki Samator. Mereka juga memiliki lima pemain timnas, yakni Mahfud Cahyadi, Syamsul Kohar, Rendy Tamamilang, Nizar Zulfikar dan Rivan Mulki.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.