Catatan Perjalanan Rendy Tamamilang dkk hingga ke Semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia

By Pipit Puspita Rini - Senin, 31 Juli 2017 | 17:59 WIB
Pemain bola voli putra Indonesia, Agung Seganti (kanan), melakukan smes saat menghadapi Iran pada babak perempat final Kejuraan Bola Voli Asia di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).
PBVSI
Pemain bola voli putra Indonesia, Agung Seganti (kanan), melakukan smes saat menghadapi Iran pada babak perempat final Kejuraan Bola Voli Asia di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).

Sejarah baru dicatat tim nasional putra bola voli Indonesia. Agung Seganti dkk berhasil menembus babak semifinal Kejuaraan Bola Voli Asia (Asian Senior Men’s Championships) 2017.

Kepastian tersebut mereka dapatkan dengan mengalahkan salah satu calon kuat juara, Iran, dengan 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11) di GOR Tridharma, Gresik, Minggu (30/7/2017).

Sebelum tahun ini, prestasi terbaik Indonesia di Kejuaraan Bola Voli Asia adalah berada di peringkat keenam pada 1975, 1991, 1999, dan 2009. 

Sebelum 2017, kali terakhir Indonesia ikut turnamen ini adalah pada 2011 di Teheran, Iran. Indonesia menutup turnamen dengan berada di peringkat ke-11.

Indonesia tahun ini mencatat prestasi tertinggi di Kejuaraan Bola Voli Asia dengan sampai ke babak semifinal, dan bukan mustahil akan mencatat prestasi lebih baik lagi.

Pada laga semifinal yang berlangsung Senin (31/7/2017), Indonesia akan bersaing dengan Jepang untuk memperebutkan tiket ke babak final.


Berikut ini adalah catatan perjalanan Rendy Tamamilang dkk hingga ke babak semifnal.

Babak penyisihan grup.

Ada empat grup pada babak ini. Indonesia tergabung di Grup A bersama Qatar, Kazakstan, dan Saudi Arabia.

Indonesia lolos ke babak 8 besar setelah meraih dua kemenangan dari tiga kali bertanding. Indonesia mendampingi Kazakstan yang lolos sebagai juara grup.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.