Aprilia Manganang Bicara soal SEA Games dan Kekuatan Thailand

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Agustus 2017 | 18:51 WIB
Pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang, saat tampil di Sea Games 2015 Singapura. Aprilia salah satu andalan Indonesia di timnas putri menuju SEA Games Malaysia 2017.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang, saat tampil di Sea Games 2015 Singapura. Aprilia salah satu andalan Indonesia di timnas putri menuju SEA Games Malaysia 2017.

Atlet tim nasional bola voli putri Indonesia, Aprilia Manganang, mengapresiasi semangat juang seluruh rekan setimnya menjelang ajang SEA Games 2017.

Beberapa waktu lalu, timnas voli putri Indonesia sempat mengikuti turnamen VTV Cup di Hai Duong, Vietnam. Pada ajang itu, mereka menjadi runner-up.

Menurut Aprilia, pencapaian pada VTV Cup merupakan buah dari perjuangan para pemain dan dapat dijadikan modal positif untuk SEA Games 2017.

"Kemarin kami enggak menyangka bisa mencapai hasil sejauh itu. Saya kira kami mempunyai jiwa juang yang cukup baik," kata Aprilia seusai menghadiri pengukuhan atlet untuk SEA Games 2017 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

"Kami juga sering melakukan semacam briefing sebelum pertandingan. Dengan begitu, kami bisa saingi permainan lawan-lawan," ucap pemain 25 tahun itu.

Baca juga:

Terkait peta kekuatan lawan pada SEA Games 2017, Aprilia mengakui bahwa Indonesia masih berada di bawah Thailand.

Terlebih lagi, Thailand sedang mengikuti ajang yang lebih prestisius, yakni Kejuaraan Grand Prix Voli 2017 di Nanjing, China.

Aprilia menilai bahwa dasar yang menjadi pembeda antara Thailand dan Indonesia adalah aspek mentalitas.

"Sebenarnya bisa saja kami imbangi, asalkan persiapan kami lebih panjang," tutur Aprilia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.