Timnas Voli Putri Sudah Dapat Suasana Pertandingan SEA Games

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:07 WIB
Timnas bola voli putri Indonesia untuk SEA Games 2017 berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/8/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Timnas bola voli putri Indonesia untuk SEA Games 2017 berpose seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/8/2017).

Timnas bola voli putri Indonesia dinilai sudah mendapat suasana bertanding SEA Games setelah mengikuti latih tanding di Balikpapan, Kalimantan Timur, 30-31 Juli lalu.

"Selama dua hari, kami berhadapan dengan salah satu tim putra. Laga ini disaksikan oleh banyak penonton untuk membiasakan tim dengan suasana pertandingan," kata pelatih timnas putri, Risco Herlambang di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

"Kami ingin mendapat suasana baru. Di sana, saya lihat mereka sudah mendapat suasana bertanding dan selalu memenangi laga meski melawan tim putra," ujar Risco.

Menurut Risco, tipe permainan tim putra yang mereka hadapi di Balikpapan mirip dengan Vietnam. Vietnam lebih banyak memainkan bola tinggi dan memiliki pertahanan kuat.


Pebola voli putri Indonesia, Nandita Ayu Salsabila, berpose di sela pengukuhan kontingen SEA Games di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

"Sementara itu, tipe permainan kami adalah bola-bola cepat. Jadi, kami mengubah strategi. Saya memperkuat lini depan, sedangkan Aprilia Manganang diturunkan sebagai senjata pamungkas, jika pertahanan kami jebol," aku Risco.

Baca juga:

Dia berharap melalui latih tanding tersebut, timnas voli putri Indonesia semakin percaya diri menghadapi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus mendatang.

"Tim putri kita saat ini rata-rata tinggi badannya sudah menunjang dan bertenaga. Mereka tinggal meningkatkan chemistry dan ketenangan saat bertanding," tutur mantan libero nasional ini.

Sebelum tampil pada SEA Games 2017, tim putri sudah menjalani uji coba pada turnamen Piala VTV 2017, 8-15 Juli. Dalam perjalanan menuju final, skuat Merah Putih mengalahkan Vietnam untuk kali pertama dalam 20 tahun.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.