Tim Voli Putra Indonesia Diyakini Bisa Raih Emas pada SEA Games 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 2 Agustus 2017 | 20:43 WIB
Tim nasional bola voli putra untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM
Tim nasional bola voli putra untuk SEA Games 2017 Kuala Lumpur menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/7/2017).

Pencapaian tim nasional bola voli putra Indonesia pada Kejuaraan Bola Voli Asia 2017 mengundang decak kagum dari berbagai pihak, termasuk dari salah satu rekan mereka di sektor putri, Aprilia Manganang.

Pada Kejuaraan Asia 2017 yang berlangsung di Gresik, Jawa Timur, Indonesia tampil cukup heroik. Mereka secara mengejutkan sanggup melangkah hingga ke babak semifinal dan akhirnya menempati posisi keempat.

Dalam perjalanannya di ajang tersebut, Indonesia sempat mengalahkan tim sekelas Iran yang saat ini merupakan penghuni peringkat kedelapan dunia versi Federasi Bola Voli Internasional (FIVB).

Baca juga:

Menurut Aprilia, pencapaian tersebut menjadi modal yang sangat positif untuk Agung Seganti dkk. Bahkan, Aprilia yakin timnas putra bisa menorehkan hasil optimal pada SEA Games 2017.

"Saya optimistis tim putra bisa meraih medali emas setelah melihat permainan mereka kemarin," ujar Aprilia saat ditemui awak media di Wisma Kemenpora, Jakarta, (2/8/2017).

"Tim putra kan tidak ada ajang try out keluar negeri. Akan tetapi, mereka bisa mencapai hasil seperti itu. Saya kira target mereka bukan perak lagi, tetapi emas," ucap Aprilia menambahkan.

Pada SEA Games edisi 2015 di Singapura, tim putra hanya meraih medali perunggu. Pada babak semifinal saat itu, mereka ditaklukkan Vietnam.

Tim putra kali terakhir meraih medali emas SEA Games pada 2009 di Laos. Kala itu, Indonesia masih diperkuat oleh Joni Sugiyatno yang kini menjabat sebagai asisten pelatih timnas.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.