Kendati Si Setan Yamaha Juara Dunia, Marc Marquez Dianggap Lebih Berbahaya

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Senin, 1 November 2021 | 10:00 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan ucapan selamat kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) usai menjadi juara dunia MotoGP 2021 pada Grand Prix Emilia Romagna, di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021). (TWITTER.COM/BTSSPORTMOTOGP)

JUARA.NET - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengatakan Marc Marquez berhasil mencuri perhatian pada musim di mana Fabio Quartararo jadi juara dunia.

Dalam seri MotoGP Emilia Romagna 2021 pada 24 Oktober lalu, Fabio Quartararo berhasil mengamankan gelar juara dunia pertamanya.

Terjatuhnya rival terdekat di tikungan ke-15, Francesco Bagnaia, membuat pembalap berjuluk El Diablo finis di urutan ke-4 untuk mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Gelar yang dipersembahkan Fabio Quartararo di musim ini jadi pemutus puasa titel juara dunia untuk pembalap Yamaha, yang terakhir diperoleh Jorge Lorenzo pada tahun 2015.

Akan tetapi, meski Fabio Quartararo berhasil mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2021, banyak pihak justru menaruh perhatian pada Marc Marquez.

Pasalnya di MotoGP Emilia Romagna 2021, Marc Marquez berhasil meraih kemenangan ketiganya di musim ini.

Berkat kemenangan tersebut, Marc Marquez memberikan sinyal bahwa performanya mulai menunjukkan perkembangan ke arah yang positif meski belum pulih dari cedera seratus persen.

Menurut pengamat MotoGP, Carlo Pernat, kondisi tersebut bisa menjadi ancaman yang berbahaya untuk kompetitor lain di MotoGP 2022.

Baca Juga: Petik Hasil Terbaik bersama Honda, Begini Komentar Pol Espargaro