Mundur dari Pelatnas Bulu Tangkis Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong Dibantu Klub Petaling

By Delia Mustikasari - Rabu, 2 Januari 2019 | 20:08 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).

Petaling Badminton Club (PBC) akan mendukung pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 setelah keluar dari pelatnas.

Setelah resmi keluar dari BAM, Goh V Shem/Tan Wee Kiong akan mewakili PBC dalam berbagai turnamen yang mereka ikuti.

Pendiri PBC, Datuk Jack Koh, telah mengonfirmasi bahwa klub yang sebelumnya dikenal sebagai Looi Badminton Academy akan mendukung penuh peraih medali perak Olimpiade Ri0 2016 untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Goh V Shem saat ini sedang Petaling BC di SS Purple League (SSPL) atau liga bulu tangkis Malaysia. PBC saat ini berada di urutan ketiga dari delapan tim yang berpatisipasi.

Sementara itu, Tan Wee Kiong tidak sedang terikat pada salah satu klub.

Jack menyadari fokus kepada Goh/Tan adalah memiliki cukup sponsor untuk mendanai pelatihan dan biaya turnamen mereka selama dua tahun ke depan.

"Kami saat ini membantu V Shem dan Wee Kiong untuk mengamankan beberapa kesepakatan," kata Jack, yang juga pendiri SSPL seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Sponsor utama kami, Platinum Victory, dan Top Glove, mendukung kami membantu para pemain ini karena mereka juga ingin menjadi bagian dari pengembangan bulu tangkis. Jadi, semoga lebih banyak perusahaan swasta juga dapat membantu," ucap Jack.

Baca juga:

Menurut Jack, ini adalah waktu yang sangat penting bagi pemain profesional dalam proses pengembangan olahraga negara.

"Mengingat pemerintah baru sekarang memprioritaskan anggarannya untuk hal-hal yang lebih penting di tempat lain," ucap yang merupakan pendukung kuat sistem klub dan desentralisasi dalam bulu tangkis Malaysia.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X