Kebugaran Hal Utama Bagi Rafael Nadal

By Imadudin Adam - Kamis, 3 Januari 2019 | 10:52 WIB
Rafael Nadal (Spanyol) saat melakoni partai semifinal US Open 2018 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Jumat (7/9/2018) petang waktu Amerika Serikat.
twitter.com/USOpen
Rafael Nadal (Spanyol) saat melakoni partai semifinal US Open 2018 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium pada Jumat (7/9/2018) petang waktu Amerika Serikat.

 Kebugaran tubuh menjadi hal yang sangat penting bagi petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. Penulis: Tjahjo Sasongko  

Sebelumnya Nadal bersiap untuk kembali ke lapangan setelah sukses  melewati operasi pergelangan kaki.

Nadal telah absen dalam tour setelah mengalmai masalah pada lututnya yang memaksanya mundur saat menghadapi petenisArgentina, Juan Martin del Potro pada semifinal US Open, September lalu.

Petenis berusia 32 tahun ini menjalani operasi lutut pada November lalu dan mulai berlatih kembali pada minggu kedua Desember.

Ia sempat tampil pada babak pertama turnamen eksebisi di Abu Dhabi pekan lalu saat ia dikalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson.

(Baca Juga: Dikalahakan Floyd Mayweather Jr di Depan Publik Sendiri, Ini Kata Tenshin Nasukawa)

Ia kini tengah bersiap tampil di turnamen Brisbane International, pekan ini. Ia akan menghadapi  petenis Paetrancis, Jo-Wilfried Tsonga atau petenis Australia, Thanasi Kokkinakis, dua petenis yang juga kerap berkutat dengan cedera.

Petenis yang telah meraih 17 gelar juara turnamen grand slam ini mengaku tidak memikirkan  peringkat dunia.

"Tujuan saya saat ini hanyalah menyukai penampilan saya dan  mampu bersaing di lapangan," katanya.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X