Kento Momota Kuasai Penyebaran Gelar Juara Tunggal Putra BWF World Tour 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 Desember 2018 | 20:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Kento Momota pada babak perempat final Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Kento Momota pada babak perempat final Hong Kong Open 2018 di Hong Kong Coliseum, Jumat (16/11/2018).

Pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota, tampil sebagai raja pada penyebaran gelar juara tunggal putra BWF World Tour 2018.

Sejak turnamen Thailand Masters yang berlangsung Januari hingga Korea Masters yang digelar akhir November sampai awal Desember, Kento Momota sukses meraih empat titel kampiun.

Keempat gelar juara itu didapat Momota dari Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open, dan China Masters.

Hebatnya, keempat turnamen yang dimenangi Momota tersebut merupakan turnamen-turnamen bulu tangkis kasta tertinggi.

Indonesia Open adalah turnamen BWF World Tour dengan level Super 1000, sedangkan Japan Open, Denmark Open, dan China Open berada di level Super 750.

Berada di belakang Momota ialah Chou Tien Chen (Taiwan) dan Sameer Verma (India).

Kedua pebulu tangkis itu sama-sama menyelesaikan rangkaian turnamen World Tour tahun ini dengan meraih tiga gelar juara.

Chou naik ke podium kampiun pada Singapore Open, Korea Open, dan German Open, sedangkan Verma tampil sebagai juara pada Swiss Open, Syed Modi International, dan Hyderabad Open.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (kanan) dan Kento Momota (Jepang) berpose saat naik podium juara China Open 2018 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu (23/9/2018).(BADMINTON INDONESIA)


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X