Sebastian Vettel Gagal Juara, Ferrari Incar Gelar Konstruktor Terbaik F1 2018

By Any Hidayati - Kamis, 1 November 2018 | 19:52 WIB
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).
DOK. FORMULA 1
Pebalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat saat sesi latihan bebas pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia, Jumat (28/9/2018).

Pebalap asal Jerman, Sebastian Vettel, telah gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2018, tetapi semangat Ferrari tidak akan padam hingga keputusan konstruktor terbaik dikeluarkan.  

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Vettel yang mengaku ingin comeback di Brasil dan mewujudkan ambisi tim.

Vettel tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan karena titel juara dunia F1 2018 sudah diambil Lewis Hamilton dari Mercedes.

Untuk itu, Vettel sedang dalam tahap menata diri jelang F1 GP Brasil 2018 pada 10-12 November mendatang.

"Ini bukan hari terbaik saya. Di satu sisi saya jatuh tapi di sisi lain masih bisa bertahan," ujar Vettel seperti dikutip BolaSport.com dari SkySport.

Pebalap Jerman tersebut optimis akan mendapatkan hasil maksimal di seri kedua terakhir pada musim balapan 2018 tersebut.

"Saya tahu jika dalam dua pekan saya akan kembali dan melakukan yang terbaik untuk mengakhiri musim ini dengan baik demi titel Konstruktor Terbaik," kata Vettel menambahkan.

Vettel pun menganggap wajar fase naik dan turun saat berkompetisi termasuk dirinya gagal juara dunia 2018.

"Saya pikir normal saja sih menjalani momen yang sangat mengecewakan ini. Mungkin kalau Anda akan jatuh tetapi saya malah berpikir akan lebih kuat lagi karena dua pekan lagi saya akan ke Brasil," ucap Vettel lagi.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.