Fernando Alonso Berharap Bos F1 Bangkitkan Gairah F1 Seperti Dulu

By Any Hidayati - Rabu, 17 Oktober 2018 | 11:24 WIB
Mobil Fernando Alonso terbang di atas mobil Charles Leclerc pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (26/8/2018).
TWITTER.COM
Mobil Fernando Alonso terbang di atas mobil Charles Leclerc pada balapan F1 GP Belgia, Minggu (26/8/2018).

 Menghitung hari jelang pensiun dari balapan Formula 1 (F1), Fernando Alonso melayangkan sebuah peringatan untuk para bos balapan jet darat tersebut.

Pebalap yang kini bernaung di bawah bendera McLarentersebut menuntut para bos untuk mengembalikan gairah persaingan di F1.

"Anda harus bisa membuat olahraga ini kembali menarik lagi," kata Alonso seperti dikutip Juara.net dari Express.

Pria berkebangsaan Spanyol tersebut kemudian menceritakan salah satu pengalamannya ketika mengunggah video flashback F1 pada 13 tahun silam.

"Saya pernah mengunggah video tahun 2005 dan menerima 3000-an komentar yang mengatakan 'ini adalah Formula 1 yang bikin saya jatuh hati dan sekarang tidak ada lagi'," ucap Alonso membeberkan komentar para netizen di media sosialnya.

"Jadi bukan saya yang mengkritik Formula 1 tetapi seluruh dunia," ujarnya menegaskan.

Menurut Alonso, balapan F1 saat ini telah kehilangan beberapa poin yang justru itulah kunci dari ajang adu cepat jet darat ini.

(Baca Juga: Jadi Juara Formula 3, Putra Michael Schumacher Dapat Pujian dari Bos Mercedes)

"Kami kehilangan sensasi suara mesin yang lama, kami kehilangan adu kreativitas strategi, bahan bakar yang berbeda, juga kompetisi ban. Jadi saat tiba hari Minggu maka Anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi," kata Alonso.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.