Dwyane Wade Siap Jalani Musim Pamungkas di NBA bersama Miami Heat

By Doddy Wiratama - Rabu, 26 September 2018 | 21:09 WIB
Dwyane Wade mengonfirmasi masih akan bermain bersama tim Miami Heat di video Youtubenya.
DOK. DWYANE WADE
Dwyane Wade mengonfirmasi masih akan bermain bersama tim Miami Heat di video Youtubenya.

 Musim kompetisi 2018/19 bakal menjadi kesempatan terakhir bagi Dwyane Wade untuk bermain dalam liga bola basket Amerika Serikat, NBA (National Basketball Association).  

Setelah 16 tahun berkiprah sebagai pemain profesional, Dwyane Wade bakal mengakhiri kariernya bersama Miami Heat yang juga merupakan tim NBA pertamanya.

Diambil sebagai urutan ke-5 saat NBA pick 2003, Wade menjalani 13 musim mengagumkan bersama Heat termasuk saat menjadi juara musim 2006, 2012, dan 2013.

Setelah itu, Dwyane Wade sempat pindah ke Chicago Bulls (2016/17) dan Cleveland Cavaliers (2017/18) sebelum akhirnya kembali ke Miami Heat pada musim ini.

Pada musim terakhirnya di NBA, pemain 36 tahun ini "hanya" menerima kontrak senilai 2,4 juta dolar AS (sekitar Rp35,7 miliar).

Kontrak itu bahkan lebih sedikit 200 ribu dolar AS (sekitar Rp2,98 miliar) dibandingkan dengan kontrak Dwyane Wade saat menjadi pemain rookie Miami Heat pada 2003 silam.

Baca Juga: Sempat Frustrasi, Kini DeMar DeRozan Siap Beraksi dengan San Antonio Spurs

Meskipun begitu, pemain kelahiran Chicago tersebut mengaku siap menjalani musim pamungkasnya di NBA bersama dengan Miami Heat.

Wade mengaku jika keputusan untuk bergabung kembali dengan Heat tidak didasari faktor uang atau peran (saat bermain), melainkan hanya ingin memastikan bahwa kariernya berakhir dengan cara yang tepat.

Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X