Asian Para Games 2018 - Debut Pertama, Tim Basket Kursi Roda Indonesia Tak Pasang Target Tinggi

By Samsul Ngarifin - Kamis, 6 September 2018 | 14:22 WIB
 Farhan (Direktur Media & PR Inapgoc) saat berfoto bersama tim basket kursi roda putra Indonesia saat pawai obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018).
SAMSUL NGARIFIN/BOLASPORT,COM
Farhan (Direktur Media & PR Inapgoc) saat berfoto bersama tim basket kursi roda putra Indonesia saat pawai obor Asian Para Games 2018 di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/9/2018).

Tim basket kursi roda Indonesia tidak mendapatkan target tinggi pada Asian Para Games 2018.

Pasalnya, Asian Para Games 2018 merupakan ajang debut bagi tim basket kursi roda putra Indonesia pada ajang empat tahunan ini.

Pada dua edisi Asian Para Games sebelumnya, di China dan Korea Selatan, Indonesia tidak menurunkan tim basket kursi roda.

Adapun timnas basket kursi roda Indonesia baru dibentuk pada akhir tahun 2017, sehingga pihaknya tidak memasang target tinggi.

"Kami tidak mendapat target apapun pada Asian Para Games 2018, tetapi kami tetap akan berjuang mendapatkan hasil terbaik," kata Pelatih Tim Basket Kursi Roda, Fajar Brilianto, kepada BolaSport.com.

"Para pemain memiliki motivasi tinggi setelah mampu mengalahkan tim Malaysia pada test event kemarin," tuturnya melanjutkan.

(Baca Juga: Cabang Olahraga yang Berpotensi Hadirkan Emas pada Asian Para Games 2018)

Pada tes event Asian Para Games 2018 yang sudah berlangsung, tim basket kursi roda berjumpa dengan Thailand dan Malaysia.

Adapun saat berhadapan dengan tim basket kursi roda Thailand, tim Indonesia belum mampu meraih kemenangan.

Pembukaan Asian Para Games 2018 dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 6 Oktober 2018.

 


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X