Jika Batal Lawan Manny Pacquiao, Lucas Matthysse Bisa Hadapi Terence Crawford

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 Juni 2018 | 15:59 WIB
Pendiri sekaligus CEO Top Rank, Bob Arum, menghadiri acara timbang badan antara petinju Filipina, Manny Pacquiao, dan juara kelas welter versi WBO, Jessie Vargas, di Encore Theater, Wynn, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 4 November 2016.
ETHAN MILLER/AFP PHOTO
Pendiri sekaligus CEO Top Rank, Bob Arum, menghadiri acara timbang badan antara petinju Filipina, Manny Pacquiao, dan juara kelas welter versi WBO, Jessie Vargas, di Encore Theater, Wynn, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 4 November 2016.

Pemilik promotor tinju Top Rank, Bob Arum, menyatakan bakal menyiapkan laga pengganti jika pertarungan kelas welter antara Manny Pacquiao (Filipina) dan Lucas Matthysse (Argentina) batal digelar.

Laga Manny Pacquiao versus Lucas Matthysse yang ditangani MP Promotion rencananya akan digelar di Malaysia pada tanggal 15 Juli 2018 mendatang.

Baca juga: Ini Klarifikasi Manny Pacquiao Terkait Kabar Penundaan Pertarungan Melawan Lucas Matthysse

Namun, belakangan ini muncul rumor bahwa pertarungan itu berpotensi batal lantaran terganjal persoalan finansial, meski kemudian dibantah oleh Pacquiao.

Menurut Arum, seandainya pertarungan itu benar-benar batal, ia akan menawarkan laga pengganti yang bakal mempertemukan Matthysse dengan petinju Amerika Serikat, Terence Crawford.

"Saya tak tahu apa yang sedang terjadi dengan pertarungan itu (Pacquiao versus Matthysse)," ujar Arum yang dikutip BolaSport.com dari Boxing Scene, Minggu (24/5/2018).

"Jika laga itu tak terjadi, saya akan berbicara dengan Golden Boy (promotor yang menaungi Matthysse) sehingga Matthysse bisa bertarung melawan Crawford," tutur dia.

Crawford sendiri merupakan salah satu petinju tangguh. Pria 30 tahun itu adalah pemegang gelar juara WBO kelas welter dengan rekor tak terkalahkan sebanyak 33 laga (24 knockout).

Pada laga terakhir yang berlangsung 9 Juni lalu di MGM Grand Garden Arena, Nevada, AS, Crawford sukses menganvaskan petinju Australia, Jeff Horn, dalam masa sembilan ronde.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Boxingscene.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X