Timnas Irlandia Tak Mau Jauh dari Rumah

By Minggu, 17 Januari 2016 | 16:33 WIB
Asisten pelatih Martin O'Neill di timnas Rep Irlandia, Roy Keane, dalam laga Kualifikasi Euro 2016 menghadapi Bosnia Herzegovina di Aviva Stadium, Dublin, Rep Irlandia (16/11/2015).
CHARLES McQUILLAN/GETTY IMAGES
Asisten pelatih Martin O'Neill di timnas Rep Irlandia, Roy Keane, dalam laga Kualifikasi Euro 2016 menghadapi Bosnia Herzegovina di Aviva Stadium, Dublin, Rep Irlandia (16/11/2015).

Faktor kelelahan dan padatnya jadwal pertandingan antarklub menjadi "musuh" tim nasional menjelang putaran final Euro 2016. Namun, Irlandia sudah menyiapkan strategi untuk mengatasinya.

Irlandia membatalkan rencana untuk menggelar pemusatan latihan di Austria. Sebagai gantinya, mereka bakal mempersiapkan diri di kawasan Britania Raya menjelang Piala Eropa 2016.

"Saat ini memang belum ada kepastian. Yang jelas, kami mencari tempat berlatih yang tidak terlalu jauh," kata pelatih Irlandia, Martin O'Neill, seperti dilansir situs Irishtime.

"Kami punya kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat seperti Austria dan di kawasan lain. Namun, kami memutuskan untuk menggelar pemusatan latihan di area yang masih berada di kawasan Britania Raya," katanya.

Kemungkinan besar Irlandia bakal memilih Inggris sebagai markas mereka sebelum bertolak ke Prancis.

Sebelumnya, mereka pernah menggunakan fasilitas latihan milik klub Premier League, Arsenal, di kawasan London Utara. Bukan tak mungkin Robbie Keane dkk akan memanfaatkan tempat yang sama untuk berlatih.

O'Neill mengungkapkan sejumlah alasan yang membuat dirinya enggan menggelar kamp latihan di negara yang letaknya jauh dari Irlandia.

Selain perjalanan yang memakan waktu dan menguras tenaga para pemain, O'Neill juga menganggap markas tim yang terlalu jauh akan membuat pasukannya merasa tertekan.

Melihat padatnya jadwal pertandingan di level klub, para pemain tak punya banyak waktu untuk berlibur dan menemui keluarga masing-masing.

O'Neill sengaja memilih tempat latihan yang masih berada di kawasan Britania Raya agar anak buahnya bisa lebih leluasa bertemu dengan keluarga.



Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X