Formula 1 dan Tim-tim dari Inggris Bakal Kacau Karena Brexit

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 21 Februari 2019 | 11:51 WIB
Bos tim Mercedes AMG Petronas Formula One, Toto Wolff.
Bos tim Mercedes AMG Petronas Formula One, Toto Wolff.

JUARA.NET - Bos MercedesToto Wolff, menilai bahwa Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa berpotensi menimbulkan masalah pada kompetisi F1.

Berdasarkan informasi yang didapat BolaSport.com, Inggris akan resmi keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret 2019 mendatang.

Hal itu dapat terjadi menyusul referendum yang berlangsung pada 2016 dan penandatanganan kesepakatan oleh Perdana Menteri Inggris, Theresa May.

Toto Wolff mengatakan momentum Brexit tersebut bisa menjadi awal kekacauan pada ajang Formula 1.

Sebab, sejumlah tim, termasuk Mercedes, memiliki sejumlah markas di Inggris dan mengandalkan perangkat dari markas mereka di negara-negara lain di Eropa.

"Brexit adalah fokus penting bagi Mercedes, juga untuk tim yang bermarkas di Inggris lainnya. Segala distraksi soal pajak dan batas negara bisa merusak industri F1 di Inggris," kata Wolff

Pria asal Austria ini juga mengingatkan bahwa ketidakpastian yang mengikuti Brexit bisa merusak industri F1 di Inggris.

"Brexit adalah akar dari segala masalah. Keputusan ini akan memengaruhi segala bentuk operasi menuju balapan dan perkembangan mobil tim Mercedes."

"Ini adalah skenario yang tidak ingin saya bayangkan," tutur Toto Wolff melanjutkan.

Baca Juga : Klub Malaysia Menang 17-1, Tepis Dugaan Skandal Pengaturan Skor


Editor : Imadudin Adam
Sumber : CNN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X