Roger Federer Pastikan Diri Kembali Berlaga di Lapangan Tanah Liat

By Imadudin Adam - Kamis, 21 Februari 2019 | 08:46 WIB
Petenis asal Spanyol, Fernando Verdasco (kiri) saat bersama petenis asal Swiss, Roger Federer (kanan).
Tennisworld.org
Petenis asal Spanyol, Fernando Verdasco (kiri) saat bersama petenis asal Swiss, Roger Federer (kanan).

Penulis: Tjahjo Sasongko

JUARA.NET - Setelah absen pada turnamen tanah liat di Eropa selama dua tahun, petenis Swiss, Roger Federer memastikan ikut serta dalam turnamen Madrid Open tahun ini.

Peraih 20 gelar juara turnamen grand slam  tersingkir di babak 16 besar Australian Open 2019 di tangan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Federer menjuarai Perancis Terbuka pada 2009 lalu.

Seiring dengan bertambahnya usia, Federer memutuskan untuk mengurangi ikut serta di turnamen tanah liat.

Petenis yang telah berusia 37 tahun ini,  merupakan petenis kedua paling suskes di Madrid Open setelah petenis Spanyol, Rafael Nadal.

Ia sempat menjadi juara pada 2006, 2009 dan 2012.

"Sudah bukan rahasia lagi bahwa Federer merupkan satu pemain terbaik sepanjang masa," kata direktur turnamen, Feliciano Lopez.

"Kami senang karena kembalinya dia ke Madrid seperti hadiah buat turnamen ini. Namun lebih dari itu, para penggemar tenis mendapat kesempatan menyaksikan pemain yang unik ini di Caja Magica.  Tentu sangat jarang menyaksikan tiga pemain terbaik Federer, Djokovic dan Nadal bermain di lapangan tanah liat."

Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic serta juara Perancis Terbuka 11 kali, Rafael Nadal memang menyatakan akan ikut dalam turnamen yang akan berlangsung 3-12  Mei ini.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X