Mantap! Indonesia Sepakat Menjadi Tuan Rumah MotoGP selama 3 Tahun

By Imadudin Adam - Jumat, 22 Februari 2019 | 14:19 WIB
Rencana pembuatan sirkuit jalanan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.
nugy
Rencana pembuatan sirkuit jalanan MotoGP di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

 

JUARA.NET - Kabar gembira datang bagi para pecinta MotoGPIndonesia akan menjadi salah satu tuan rumah gelaran MotoGP selama tiga tahun.

Impian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP akhirnya menjadi kenyataan.

Indonesia telah menyepakati kontrak selama tiga tahun dalam keperluan menjadi salah satu tuan rumah MotoGP yang akan dimulai pada 2021.

Mandalika, Nusa Tenggara Barat dipilih untuk menjadi tempat balapan ini berlangsung.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi para pecinta MotoGP di Indonesia, momen tersebut telah dinanti-nantikan dan diharapkan akan terealisasi dengan baik.

Dilansir Juara.net dari Grid Oto, direktur utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer menuturkan jika pihaknya telah menandatangani Promoter's Agreement dengan Dorna Sport SL untuk menjadi tuan rumah balap MotoGP di 2021.

Selain itu, sirkuit yang akan dibangun bukanlah jenis sirkuit tertutup, melainkan Street Race Circuit, seperti yang ada di Singapura dan Manaco.

Indonesia akan menjadi venue MotoGP yang ke-21, menariknya venue ini menjadi satu-satunya yang berkonsep Street Race Circuit.

Baca Juga : Vinales Bisa Jadi Ancaman Serius Jika Berhenti Terobsesi kepada Rossi

"Kami mempunyai kepastian untuk menggelar pada 2021 di Indonesia, karena kami satu-satunya yang sudah tandatangan Promotor's Agremeent dengan Dorna Sport SL," kata Abdulbar.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : GRID OTO


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X