Banyak Manfaatnya Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP Lho!

By Bayu Nur Cahyo - Sabtu, 23 Februari 2019 | 14:59 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.
yamahamotogp.com
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Juara.net - Berita soal Indonesia yang akan menggelar sebuah seri di kejuaraan MotoGP musim 2021 mendapat berbagai tanggapan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi salah satu yang memberikan tanggapan positif dari rencana Indonesia menggelar seri MotoGP itu.

Menurut Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT YIMM, ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGPsetidaknya akan memberikan tiga keuntungan.

Mulai dari mengobati rasa rindu para penggemar MotoGPIndonesia, meningkatkan sektor pariwisata, dan bakal menjadi pelecut bagi pebalap-pebalap muda Indonesia.

Baca Juga : Punya Pengalaman, Johann Zarco Beberkan Masalah Utama di Motor Yamaha

"Kalau memang 2021 MotoGP bisa dilaksanakan di indonesia, tentunya akan sangat baik mengingat Indonesia juga memiliki banyak penggemar MotoGP," ujar Anton yang dikutip Juara.net dari Tribunnews.

"Saat ini apabila ingin nonton langsung, harus ke negara lain. Tapi kalau memang ke depan Indonesia bisa menjadi tuan rumah, orang Indonesia tidak perlu jauh-jauh lagi kalau mau nonton," katanya.

MotoGP juga dapat menjadi nilai jual bagi pariwisata Indonesia.

"Kedua, ini juga bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia karena semakin dikenal di mata dunia, termasuk pariwisatanya," ujar dia.

"Ketiga, hal ini juga bisa mendorong motivasi bagi para pebalap-pebalap di Indonesia untuk dapat menjadi pebalap-pebalap internasional," kata Anton menambahkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tribun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X