Nigeria Akhirnya Patuh untuk Mengikuti Aturan WADA Terkait Doping

By Nestri Yuniardi - Selasa, 26 Februari 2019 | 14:58 WIB
7 jenis doping paling populer di dunia olah raga
intisari
7 jenis doping paling populer di dunia olah raga

JUARA.NET - Badan Anti Doping Dunia (WADA) secara resmi telah menghapus Nigeria dari daftar negara yang tidak patuh terhadap Kode Anti-Doping Dunia.

Hasil pemungutan suara oleh 12 anggota Komite Eksekutif (ExCo) WADA telah memberikan kabar baik dari salah satu negara di benua Afrika, Nigeria.

Nigeria sekarang telah resmi dihapus dari daftar nama negara yang menyalahi Kode Anti-Doping Dunia.

Baca Juga : Panitia Tokyo 2020 Gandeng Dua Bandara Besar di Jepang sebagai Sponsor

Sebelumnya, pada 14 November 2018 lalu, ExCO WADA menemukan adanya ketidakpatuhan terhadap aturan Kode Anti-Doping Dunia yang diterapkan oleh Nigeria.

Hal tersebut menyebabkan Nigeria masuk ke dalam daftar negara yang tidak patuh terhadap aturan Kode Anti-Doping Dunia per tanggal 6 Desember 2018.

Pihak Komite Anti-Doping Nasional Nigeria pun tidak menentang larangan tersebut.

Mereka justru berusaha mengambil tindakan korektif dan berupaya memperbaiki prosedur anti-doping di Nigeria.

Dikutip dari wada-ama.org, WADA sebelumnya mengaku yakin bahwa dengan adanya 'hukuman' tersebut, Nigeria dapat menyelesaikan masalah mereka dengan cepat dan tepat.

Hal tersebut terbukti dengan kerjasama yang dilakukan oleh Komite Anti-Doping Nasional Nigeria dengan Institut Olahraga Bebas Narkoba Afrika Selatan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : WADA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X