Apa yang Membuat Novak Djokovic Sangat Berbeda dari Rafael Nadal?

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 27 Februari 2019 | 08:11 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic mencium trofi US Open 2018 usai menang atas Argentina Juan Martin del
hidayati
Petenis Serbia Novak Djokovic mencium trofi US Open 2018 usai menang atas Argentina Juan Martin del

JUARA.NET - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, mengungkapkan perbedaan terbesar antara dirinya dengan pesaing terberatnya, Rafael Nadal (Spanyol).

Baik Novak Djokovic dan Rafael Nadal sama-sama dijagokan bisa menyalip koleksi 20 gelar juara grand-slam milik petenis Swiss, Roger Federer.

Keduanya bertemu di Australian Open 2019 pada Januari lalu, dan sedang memulai persiapan menghadapi French Open 2019 pada bulan Mei mendatang.

Menurut Djokovic, dia dan Rafael Nadal punya perbedaan mendasar.

"Rafael punya energi besar, keuletan, dan intensitas. Dia mengeluarkan energinya sejak poin pertama dan banyak kekuatan," kata Djokovic.

Baca Juga : Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenberg Punya Saran Serupa buat Renault

Sementara itu, Djokovic punya metode berbeda.

"Saya ingin segalanya seimbang dan tidak suka keadaan terlalu bising sebelum pertandingan. Saya ingin berada dalam situasi tenang dan saya butuh menemukan kekuatan dalam diri saya dan intensitas di lapangan," ucap pemain asal Serbia itu.

Dia punya alasan tentang metode pilihannya.

"Situasi saya harus seimbang, karena saya pernah kehilangan konsentrasi dan itu bisa membawa kekalahan. Memang Anda tidak bisa berharap segalanya berjalan ideal, tetapi itu tujuan yang selalu ingin saya capai," kata Djokovic melanjutkan.

 
 
 
View this post on Instagram

FINAL PIALA AFF U-22 2019 FT: INDONESIA 2-1 THAILAND INDONESIA JUARA! #timnas #timnasday #timnasindonesia #timnasu22 #BanggaSepakBolaKita

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X