Angkat Besi PPLP Menargetkan Dua Medali Emas di Popnas Papua

By Imadudin Adam - Sabtu, 2 Maret 2019 | 20:10 WIB
Para atlet angkat besi Indonesia beristirahat sejenak setelah mengikuti seleksi nasional untuk tim i
nugy
Para atlet angkat besi Indonesia beristirahat sejenak setelah mengikuti seleksi nasional untuk tim i

Penulis: Rino Syahril

JUARA.NET - Cabor angkat besi pelajar Riau menargetkan meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019, September mendatang di Papua. Ada 8 atlet angkat besi pelajar yang disiapkan untuk tampil di ajang ini. Saat ini, seluruh atlet tersebut masih fokus menjalani latihan.

"Atlet kita latihan setiap hari pagi dan sore di camp latihan angkat besi, Pekanbaru," ujar pelatih angkat besi PPLP Riau, Hivember Irwandi kepada Tribun, Kamis (28/2).

Latihan yang dilakukan, menurutnya masih seputaran latihan fisik dan teknik. Namun porsi latihan sedikit demi sedikit tingkatkan dari hari biasa.

Menghadapi Popnas 2019 nanti, angkat besi menyiapkan 8 atlet yang terdiri dari 4 atlet putra dan 4 atlet putri. Namun begitu, pelatih masih menunggu kuota atlet yang akan diberangkatkan dari Dispora Riau.

"Kita menargetkan bisa meraih dua medali emas. Target ini berkaca dari hasil Kejurnas antar PPLP dan Kejurnas junior yang kita ikuti tahun 2018 lalu," ungkap Hivember.

Selain itu, juga berkaca pada hasil yang didapat pada Popnas 2017 lalu di Semarang. Saat itu angkat besi hanya berhasil bawa pulang satu medali perak.

"Pada Popnas tahun ini kita akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Riau, kita berusaha membawa pulang dua medali emas," paparnya.

Untuk mencapai target itu, selain menjalani latihan rutin, pada atlet rencananya juga akan dibawa mengikuti pertandingan uji coba. Namun kapan dan di mana uji coba ini dilaksanakan, Hivember Irwandi masih menunggu dana dari Dispora Riau.

 
 
 
View this post on Instagram

Timnas U-22 Indonesia masih memiliki target untuk tahun ini. #timnasindonesia #timnas #timnasu22

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : tribun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X