Menang di Qatar: MotorDucati Lebih Baik dari Honda Ujar Dovizioso

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 12 Maret 2019 | 08:47 WIB
Andrea Dovizioso saat berduel dengan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Qatar 2019.
DUCATI MOTOR
Andrea Dovizioso saat berduel dengan Marc Marquez di lap terakhir MotoGP Qatar 2019.

JUARA.NET - Pembalap tim Mission Winnow DucatiAndrea Dovizioso, membagikan cerita soal duelnya melawan Marc Marquez pada balapan MotoGP Qatar 2019.

Andrea Dovizioso dan Marc Marquez terlibat duel satu lawan satu pada beberapa lap terakhir MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019).

Duel untuk menempati posisi terdepan itu akhirnya berhasil dimenangi Dovizioso, sementara Marquez terpaksa puas finis di urutan kedua.

Kendati tampil sebagai juara pada seri pembuka MotoGP2019, Dovizioso mengaku sempat melakukan kesalahan ketika berduel satu lawan satu dengan Marquez.

Namun, berkat kesalahan tersebut, Dovizioso mengatakan bahwa dia jadi bisa melihat celah dari Marquez saat balapan memasuki lap-lap terakhir itu.

"Saya membuat sebuah kesalahan pada pengereman dan dia menyalip saya, tetapi itu justru memberikan saya kesempatan untuk memahami situasi Marc Marquez," kata Dovizioso yang dikutip Juara.net dari Speedweek.

"Momen itu sudah memberikan dorongan tambahan kepada saya karena saya jadi bisa menyadari bahwa grip dia lebih buruk daripada milik saya."

"Dia memang lebih baik dalam pengereman, tetapi kecepatan saya sedikit lebih baik, jadi saya putuskan untuk menyalip dia, menekan dia, dan tak memberi kesempatan untuk dia," tutur Dovizioso.

Pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu juga menyadari bahwa Marquez pasti akan menampilkan gaya balapan agresif andalannya.

Baca Juga : Catatan Duel Tegaskan Andrea Dovizioso Superior Atas Marc Marquez


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Speed Week


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.