Duet Leclerc-Vettel Jauh Lebih Joss Ketimbang Raikkonen-Vettel

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Maret 2019 | 13:30 WIB
Charles Leclerc pembalap pendatang baru tim Ferrari
Charles Leclerc pembalap pendatang baru tim Ferrari

JUARA.NET - Mantan pembalap Formula 1 (F1David Coulthard mewanti-wanti tim Mercedes untuk mewaspadai perubahan line-up pembalap Ferrari pada musim 2019.

Bagi David Coulthard, musim depan akan menjadi musim yang sulit bagi Lewis Hamilton untuk mempertahankan titel kampiun F1.

Pria berusia 47 tahun itu menilai masuknya Charles Leclerc ke dalam tim tertua F1 tersebut bakal membuat peta persaingan untuk merebut gelar juara dunia F1 kian sengit.

David Coulthard juga memprediksi Leclerc akan mampu memenangi beberapa seri balap.

"Saya akan sangat terkejut jika dia (Leclerc) tidak bisa memercikkan setidaknya beberapa kali sampanye dari podium," ucap Coulthard yang dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Dia masih muda, antusias dan cukup cepat untuk bersaing dengan Vettel, dan Lewis juga harus lebih berhati-hati," kata dia lagi.

Menanggapi hasil selama pramusim, pria asal Inggris itu menilai Ferrari kini jauh lebih berbahaya dibandingkan musim lalu, meskipun punya dua pembalap juara dunia yakni Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Menurut Coulthard, line-up pembalap yang dimiliki oleh skuat Maranello pada musim kompetisi F1 2019 jauh lebih kompetitif.

"Sejauh menyangkut Lewis Hamilton, saya pikir pasangan pembalap Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tentu lebih mengancam daripada Sebastian dan Kimi Raikkonen," kata dia.

"Saya tidak melihat Kimi menang terlalu banyak balapan tahun lalu -dan kami melihat bagaimana hal itu terjadi," ucap Coulthard menambahkan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X