Jorge Lorenzo Masih Bisa Balapan di Argentina Meski Tulang Rusuk Patah

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 14 Maret 2019 | 14:10 WIB
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) menunjukkan peningkatan performa saat tampil pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019, Senin (25/2/2019).
Jorge Lorenzo (Repsol Honda) menunjukkan peningkatan performa saat tampil pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019, Senin (25/2/2019).

JUARA.NET - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, dipastikan mengalami patah tulang rusuk setelah menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut di Eropa.

Meski begitu, Jorge Lorenzo diperkirakan masih bisa mengikuti seri balap kedua MotoGP 2019 di Argentina, 29-31 Maret mendatang.

Lorenzo mendapat cedera di tulang rusuknya setelah mengalami insiden crash cukup serius pada sesi latihan bebas ketiga alias free practice 3 (FP3) MotoGP Qatar, Sabtu (9/3/2019).

Namun, tim medis di sirkuit mengizinkan Lorenzo untuk melanjutkan semua sesi tersisa pada MotoGP Qatar 2019 termasuk balapan keesokan harinya.

Lorenzo lalu menyelesaikan balapan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu (10/3/2019) malam waktu setempat, dengan finis di urutan ke-13.

Hasil itu terbilang buruk karena rekan setimnya, Marc Marquez, mampu finis kedua.

Marquez bahkan sempat terlibat aksi duel satu lawan satu dengan Andrea Dovizioso (Ducati) sebelum akhirnya menjadi runner-up.

Lorenzo pun mengatakan bahwa hasil jebloknya itu tidak lepas dari rasa sakit di area punggung dan bahunya selama melakoni balapan.

Setelah diperiksa lebih lanjut, cedera Lorenzo ternyata lebih serius ketimbang yang diduga sebelumnya.

Baca Juga : Bertemu CEO Dorna, Indonesia Siap Gelar Seri MotoGP yang Berbeda

Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X