Kalahkan Federer di Final Indian Wells 2019, Dominic Thiem Tak Percaya

By Imadudin Adam - Selasa, 19 Maret 2019 | 10:32 WIB
Petenis Austria, Dominic Thiem memukul bola di turnamen BNP Paribas Open 2019
Petenis Austria, Dominic Thiem memukul bola di turnamen BNP Paribas Open 2019

Penulis: Tri Indriawati

JUARA.NET - Petenis Austria, Dominic Thiem, sukses merengkuh gelar pertama di turnamen Masters 1000 dengan menjuarai Indian Wells 2019.

Petenis unggulan ketujuh itu mengalahkan Roger Federer dengan skor 3-6, 6-3, 7-5 di laga final, Minggu (17/3/2019) atau Senin pagi WIB.

Ini menjadi gelar pertama yang diraih Dominic Thiem di turnamen Masters 1000. Ini sekaligus menjadi kali pertama petenis berusia 25 tahun itu meraih gelar juara sejak September 2018.

Kemenangan di Indian Wells 2019 akan membuat Thiem menanjak ke peringkat keempat dunia. Thiem pun tak menyangka mampu memenangi duel perebutan titel Indian Wells melawan Federer.

"Ini tidak nyata. Sebuah kehormatan berkompetisi melawan Roger (Federer) di final hebat ini. Saya kalah pada dua laga final turnamen Masters 1000, tapi saya memenangi turnamen ini dan ini terasa menyenangkan seperti sebuah Grand Slam," kata Thiem, seperti dilansir www.atptour.com.

Thiem mengandaskan asa Federer untuk meraih gelar keenam di Indian Wells. Federer hanya mampu mencuri dua dari 11 break points dan membuat 32 kali kesalahan yang membantu Thiem memenangi laga final ini.

Pada final Indian Wells tahun lalu, peraih 24 gelar Grand Slam itu juga gagal mengangkat trofi juara karena dikalahkan Juan Martin del Potro.

Kejutan juga dibuat petenis muda asal Kanada, Nianca Andreescu, yang keluar sebagai juara Indian Wells 2019 dengan mengalahkan peraih tiga gelar Grand Slam, Angelique Kerber, di laga final.

Petenis berusia 18 tahun yang melaju ke babak utama Indian Wells dengan mengantongi wild card itu mengalahkan Kerber dengan skor 6-4, 3-6, 6-4.


 
 
 
View this post on Instagram

Apa yang salah dari Salah? . #mohamedsalah #salah #liverpool #thereds

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on

Editor : Imadudin Adam
Sumber : Kompas.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X