Ducati Yakin Pihaknya Tak Bersalah Usai Kemenangan Dovizioso Digugat

By Imadudin Adam,Doddy Wiratama - Senin, 1 April 2019 | 07:50 WIB
Fairing baru Ducati digunakan oleh Andrea Dovizioso.
SIMON PATTERSON
Fairing baru Ducati digunakan oleh Andrea Dovizioso.

JUARA.NET - Protes dari berbagai tim MotoGP akhirnya dilemparkan terkait Kemenangan Andrea Dovizioso bersama Ducati di MotoGP Qatar 2019, Minggu (3/3/2019).

Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM kompak menuding Ducati telah menggunakan komponen ilegal pada balapan pembuka MotoGP 2019 tersebut.

Keempat tim itu melayangkan protes ke FIM yang langsung merespons dengan melakukan penyelidikan pada motor Desmosedici GP19.

Hasil penyelidikan menurut rencana akan diumumkan pada akhir Maret nanti atau sebelum seri kedua, MotoGP Argentina 2019, berlangsung.

Baca Juga : Tak Lagi Aktif di MotoGP, Casey Stoner Ungkap Kekaguman pada Dunia F1

Di sisi lain, Luigi Dall'Igna (General Manager Ducati) meyakini jika timnya tidak bersalah atas pemasangan komponen spoon pada area ban belakang motor.

"Pertama mereka mengajukan keberatan ke technical director, kemudian mempertanyakannya ke panel juri tingkat pertama. Ini menunjukkan adanya ketidakpercayaan terhadap federasi."

"Kami yakin jika apa yang kami kerjakan sesuai dengan regulasi teknis. Kami yakin jika tuntutan itu bakal ditolak," kata Gigi dikutip Juara.net dari laman MotoGP.

Pada sisi lain, Luigi Dall'Igna mengaku bingung mengapa KTM dan Aprilia ikut-ikutan melayangkan protes kepada FIM.

Gigi memahami jika Honda dan Suzuki melayangkan protes karena kedua tim itu merupakan pesaing langsung mereka pada MotoGP 2019, tidak dengan KTM dan Aprilia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : MotoGP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X