LeBron James Siap Bela Timnas pada Piala Dunia Jika Tak Lolos Playoff

By Doddy Wiratama - Rabu, 20 Maret 2019 | 09:51 WIB
Ekspesi LeBron James
kompas
Ekspesi LeBron James

JUARA.NET - LeBron James dikabarkan siap bergabung dengan tim nasional bola basket Amerika Serikat pada gelaran Piala Dunia 2019 atau FIBA World Cup 2019.

Peluang itu terbuka setelah LeBron James kemungkinan besar tak akan disibukkan dengan jadwal laga playoff pada NBA2018/19.

Pasalnya, hingga saat ini Los Angeles Lakers yang diperkuat James masih tertahan di peringkat ke-11 pada tabel klasemen wilayah barat.

LA Lakers yang memiliki rekor tanding 31 menang-39 kalah harus menyapu bersih 12 laga tersisa di musim reguler untuk menjaga peluang bermain di playoff.

Sayangnya, 12 kemenangan tak cukup membuat LeBron Jamesdkk. masuk delapan besar (batas zona playoff, red) karena mereka masih harus menggantungkan nasib dengan hasil tim lain.

Baca Juga : Russell Westbrook Dapat Sanksi Larangan Main Satu Pertandingan

Melihat skenario sulit tersebut, LeBron James mencoba bersikap realistis meski akan tetap memberikan usaha terbaik bersama Los Angeles Lakers di sisa musim reguler.

Andai Lakers tak lolos ke playoff, maka ini menjadi musim pertama King James absen bermain di fase gugur.

Terakhir kali James absen bermain di playoff terjadi pada musim keduanya bermain di NBA, yakni saat masih berseragam Cleveland Cavaliers pada musim 2004/2005.

Pada sisi lain, LeBron James tampaknya sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu di musim panas andai LA Lakers benar-benar tak bermain di fase playoff.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Twitter

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X