Eks Rider MotoGP Akhiri Puasa Kemenangan 6 Tahun

By Firzie A. Idris - Senin, 27 Mei 2019 | 13:51 WIB
Pembalap PBM Racing Team di ajang British Superbike, Scott Redding, merayakan kemenangan di Sirkuit Donington Park, Sabtu (25/5/2019).
INSTAGRAM REDDINGPOWER
Pembalap PBM Racing Team di ajang British Superbike, Scott Redding, merayakan kemenangan di Sirkuit Donington Park, Sabtu (25/5/2019).

JUARA.net - Mantan rider MotoGP, Scott Redding, akhirnya memutus puasa kemenangan 6 tahun dengan finish pertama di Sirkuit Donington Park, Sabtu (25/5/2019).

Musim ini, Scott Redding memulai petualangan di British Superbike (BSB) alias Kejuaraan Superbike Inggris setelah berlaga di kelas premier MotoGP sejak 2014.

Sebelum itu, Scott Redding berlaga di kelas 125 cc lalu ke Moto2 baru ke MotoGP.

Baru berjalan tiga seri dari 12 putaran BSB 2019, pembalap berusia 26 tahun itu berhasil menyapu bersih tiga kemenangan di Donington Park. 

Baca Juga: Video Bangku Kebanggan Triple H Dihancurkan Pegulat ini Secara Brutal

Mantan rider Gresini Honda, Marc VDS Honda, Pramac Ducati, dan Gresini Aprilia di kelas premier MotoGP itu merayakan kemenangan seri pertamanya sejak September 2013 di MotoGP Inggris, saat balapan di kelas Moto2.

"Saya tak pernah menyangka akan mengambil tiga kemenangan. Saya tak ingin melakukan kesalahan di garis start dan berhasil mendapatkan keunggulan awal yang saya inginkan," tutur Redding seperti dikutip JUARA.net dari CRASH.net

Baca Juga: Klasemen Terbaru F1 2019 - Hamilton Makin Kokoh di Puncak

Hasil ini membawa Redding ke puncak klasemen British Superbike dengan 115 poin jelang seri berikutnya di Brands Hatch GP pada 16 Juni.

Kejuaraan BSB rata-rata diikuti pembalap Inggris.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X