Australian Open 2019 - Indonesia Miliki 8 Wakil Berstatus Unggulan

By Nestri Yuniardi - Kamis, 30 Mei 2019 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menjalani laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) pada semifinal Malaysia Open 2019.

JUARA.NET - Seusai perhelatan Piala Sudriman 2019, sebagian besar pebulu tangkis dunia akan melanjutkan destinasi berikutnya pada Australian Open 2019, 4-9 Juni mendatang.

Australian Open 2019 rencananya bakal digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, serta menyajikan prize money alias hadiah total sekitar dua miliar rupiah.

Pada Australian Open 2019 kali ini, terdapat delapan wakil pebulu tangkis Indonesia yang menyandang status sebagai pemain unggulan.

Baca Juga: Anton Subowo Kembali Terpilih sebagai Presiden Badminton Asia

Dari nomor tunggal putra, ada tiga wakil dimana Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto, masing-masing berstatus unggulan kedua, ketiga dan ketujuh.

Adapun wakil Indonesia pada nomor ganda putra dan ganda campuran sama-sama memiliki dua pasang pemain unggulan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai ganda putra unggulan ketiga, diikuti oleh duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berada di urutan keempat.

Kedua ganda putra Merah Putih tersebut bakal melakoni partai menarik di babak pertama, dimana Ahsan/Hendra akan melawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Fajar/Rian akan ditantang oleh Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan).

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi ganda campuran unggulan keempat dan keenam.

Editor : Imadudin Adam
Sumber : BWF Tournament Software

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X